Bro Imam Fajarie (RAVENS 15) : Respect Untuk Pebalap Yang Bermain Fair

AlanBIKERS.com – Bro Imam Fajarie dari RAVENS 15 berhasil meraih podium pertama di Kelas 150 cc Comm B saat gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 seri kedua awal Mei lalu di sirkuit Sentul. Dibalik suka cita atas keberhasilannya itu meninggalkan cerita yang perlu dia sampaikan, berikut cerita seperti yang dia tulis di sosmed miliknya.

Mungkin banyak yang bertanya, “Kok gak ada foto saat diatas podium walau Juara 1..? “. Ok, gw ceritain kenapa bisa begitu, jadi setelah race dan mau naik podium gw kebelet jadi ke WC dulu jadi gak sempet ke podium, jangan dianggap serius itu, cuma bercanda..hehehhe..

Gini singkat ceritanya, selama race gw hanya bisa fight antara posisi 2 atau 3 dan bertahan sampai akhir lap di posisi ke 2, sementara untuk yg posisi 3 dan 4 agak jauh dibelakang gw, pas di tikungan terakhir menjelang finish terjadilah kesalahan yang disebabkan oleh gw sendiri.

Saat tikungan tersebut gw ngelebar dan rpm mulai drop dan langsung kepikiran nurunin gigi biar rpm naik lagi, tapi bukannya nurunin gigi malah gw nambahin (*lagi-lagi kesalahan bodoh hehehe.., alhasil motor makin drop dan yang dibelakang posisi 3 dan 4 berhasil nyalip ditikungan terakhir dan gw finish di 4.

Saat masuk pit gw gak langsung balik ke pit Ravens 15 tapi ditahan panitia dulu di ruang scrut mengingat biasanya posisi 4 – 6 pasti emang ditahan dulu antisipasi motor yang naik podium saat scrut kena diskualifikasi jadi otomatis 3 motor yang ditahan bisa naik menggantikan dan gantian di scrut.

Diluar dugaan setelah nunggu ternyata ada 3 motor yang naik podium saat scrut kena diskualifikasi dikarenakan ada part yang tidak sesuai regulasi dan otomatis 3 motor dibawahnya termasuk gw gantian masuk ruang scrut buat di cek. Saat di cek ternyata motor gw aman sesuai regulasi dan Alhamdulillah dari 4 naik jadi 1.

Nah itulah ceritanya kenapa gw gak ada foto pas di podium. Semoga aja race selanjutnya gw lebih fokus biar gak terjadi kesalahan lagi, biar bisa ngerasaain jadi juara tapi juga naik podium hehehe..

Sebenarnya race sehat itu enak, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti crash, soalnya kalo crash ruginya banyak, butuh duit buat berobat dan benerin motor, dan yang lebih parahnya lagi klo race nya merusak posisi dan point. Cuma ya dari sekian pembalap kita gak pernah tau isi hati masing-masing, entah lah apa yang mau dicari.

Kalo pun mau main kotor tolong pikir sama orang lain juga, kita balap di kelas pemula yang udah pasti kebanyakan modal sendiri, bukan dibayarin, kalo terjadi hal yang tak diinginkan kan kasian kita yang udah keluar duit balap terus keluar duit lagi buat berobat sama benerin motor kalo kenapa-kenapa  karena perbuatan sampean…

Untuk teman-teman pembalap yang mainnya sehat dan fair gw amat sangat respect sama kalian, tapi buat yang sebaliknya salam simbol jempol kebawah buat kalian…

0Shares

Satu tanggapan untuk “Bro Imam Fajarie (RAVENS 15) : Respect Untuk Pebalap Yang Bermain Fair

  • 19/05/2018 pada 4:46 am
    Permalink

    Congrat Imam ## seri berikut tetap be Champ yoo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.