CRK Gelar Baksos Peduli Pendidikan ke SD Pathau Amabi Oefeto Timur

Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas kondisi sebuah sekolah yang terpencil, para biker penunggang Honda CBR yang tergabung didalam CBR Riders Kupang (CRK) melakukan Bakti Sosial ke SD Negeri Pathau Kec. Amabi Oefeto Timur, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur Sabtu lalu (17/03).

Dalam aksi sosial peduli pendidikan ini mereka membantu melengkapi sarana pendidikan dan kesejahteraan guru yang masih serba kekurangan. Hal ini sekaligus sebagai pesan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa  masih banyak sekolah berikut murid-muridnya di daerah terpencil yang jauh dari kata layak untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Dalam kegitan ini sebanyak 28 motor berkumpul terlebih dahulu di area parkir Taman Nostalgia Kupang, Jl. Frans Seda Kec. Kelapa Lima-Kota Kupang dan berangkat sekitar pukul 08.30 WITA. Setelah riding selama 3 jam rombongan ini pun tiba di Desa Pathau sekitar pukul 11.30 WITA.

Mereka disambut langsung oleh Kepala Sekolah SDN Pathau beserta guru dan murid-muridnya dengan penuh suka cita atas kedatangan rombongan bermotor sport Honda ini. Setelah ramah tamah rangkaian acara dibuka dengan do’a bersama lalu sambutan dari Kepala Sekolah.

Lalu penyerahan donasi secara simbolis dilakukan secara bergantian oleh para pengurus dan anggota CRK, mulai dari Bro Noldy (Wakil Ketua), Bro Lans dan Bro Logo (Sekretaris 1 dan 2) Bro Yance (Bendahara), Bro Arik (Penasehat), Bro Shandy (Ket.Divisi Humas) dan Bro Abba (Ket.Divisi Touring). Sebelum meninggalkan lokasi dilakukan foto bersama untuk kenang-kenangan aksi mulia ini.

Bro Shandy, Ket. Divisi Humas CRK ketika simbolis menyerahkan donasi.

Donasi yang diberikan dalam bentuk buku cetak KTSP dan K13 semua mata pelajaran kelas 1 – 6 untuk panduan guru, Alat Peraga IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Matematika, Olah Raga (Bola Volly, Net, Raket, Kok), alat tulis (pulpen, pensil, penggaris, rautan, penghapus, buku tulis) serta topi, dasi untuk semua murid, kemudian puluhan jerigen kosong untuk dipakai membawa air kepada warga di sekitar sekolah.

“Agenda baksos ini sesuai dengan janji kami bahwa hasil dari CRK Modifikasi contets 2017 lalu akan disumbangkan dalam bentuk kegiatan sosial di bidang pendidikan. Kami berharap semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dalam membantu mencerdaskan anak bangsa,” ujar Bro Shandy.

“Semoga banyak mata yang melihat kondisi pendidikan di kabupaten Kupang yang memprihatinkan ini, masih banyak sekolah di Kabupaten Kupang yang kurang layak dan sangat memprihatinkan. Pendidikan itu penting, tapi kalau sarana prasarana tidak layak bagaimana nasib generasi muda kedepannya,” lanjut Bro Noldy.

Bro Noldy, Wakil Ketua CRK saat simbolis menyerahkan bantuan.

Bro Noldy menjelaskan bahwa CRK merupakan klub motor yang siap membantu sesama, bukan geng motor yang hanya bisa ugal-ugalan di jalan raya dan meresahkan masyarakat. “Suksesnya kegiatan ini adalah hasil kerjasama dengan Dinamika Motor Kupang, Toko Buku Suci Kupang, Family Creative Media Kupang dan ISR (Interisti Sabu Raijua),” tutup Bro Shandy.

0Shares

2 tanggapan untuk “CRK Gelar Baksos Peduli Pendidikan ke SD Pathau Amabi Oefeto Timur

  • 26/03/2018 pada 9:54 pm
    Permalink

    Sukses trus buat CBR RIDERS KUPANG (CRK) NUSA TENGGARA TIMUR

  • 26/03/2018 pada 9:52 pm
    Permalink

    Sukses trus buat CBR RIDERS KUPANG(CRK) NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.