ICE Day 2018 Sukses Jadi Ajang Salurkan Hobi Balap Bikers Honda CBR

AlanBIKERS.com – Melanjutkan suksesnya gelaran Desember tahun lalu, Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 seri pertama berakhir sukses dan penuh suka cita baik dari peserta maupun penontonnya. Ajang balap silaturahmi all bikers Honda CBR ini berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul Bogot, Jawa Barat Minggu pekan lalu (22/04).

Jumlah peserta kali ini berhasil melewati dari target panitia, yakni mencapai 209 starter dan dihadiri lebih dari 1.000an bikers perwakilan dari klub/ komunitas bikers Honda CBR. Selaku pelaksana ajang ICE Day 2018, Asosiasi Honda CBR (AHC)  wadahnya para komunitas Honda CBR di seluruh Indonesia semula mematok target sampai dengan 200 starter.

Mengusung tema “ It’s Time For Total Control”, suksesnya ajang ini berkat dukungan dari PT. Astra Honda Motor (AHM) melalui Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati serta Main Dealer Honda Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora (DAM).

“Besarnya minat komunitas Honda CBR series pada balap tahun lalu. Tahun ini Honda kembali hadir berikan ruang untuk tingkatkan kemampuan hobi balap yang saat ini sedang berkembang di komunitas Honda CBR,” ujar Andra Friandana, Marketing Communication Wahana.

Ratusan bikers CBR saat parade keliling sirkuit.

Meskipun bersaing di trek balap, ajang ini tetap dibalut semangat persaudaraan ala bikers, seluruh peserta nampak menikmatinya karena bisa bersilaturahmi dengan sesama biker Honda CBR dari berbagai klub/ komunitas dengan menyalurkan hobi balapnya disini.

ICE Day 2018 seri pertama ini dibuka dua kelas, yaitu Komunitas CBR150cc dan CBR250CC dengan tiga kategori komunitas A, B dan C lalu Kelas Non Komunitas 150CC dan 250CC yang di bagi dua kategori Beginner dan Advance.

Beragam kegiatan turut meramaikan ajang ini, seperti coaching balap dari Wawan Hermawan salah satu pebalap tanah air, parade komunitas keliling sirkuit sentul. Kemudian ada acara Nobar (nonton bareng) aksi pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam ajang bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia.

“Tidak hanya sekedar berikan ruang balap, dan kembangkan skill komunitas, namun kegiatan ini menjadi wadah untuk mengajak anggota komunitas Honda CBR untuk menyalurkan hobi di tempat balap yang sebenarnya,“ tutup Andra.

Sesuai rencana tahun lalu, ICE Day akan menjadi agenda tahunan untuk komunitas Honda CBR. Tahun ini Indonesia akan berjalan tiga seri yaitu bulan April, September dan Desember.

Hasil lengkap ICE Day 2018 Seri Pertama lihat disini :

Hasil Lengkap Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 Seri Pertama

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.