Kopdargab KCI Se-Jabar Banten Eratkan Persaudaraan dan Jaga Kelestarian Alam

Kopi darat (Kopdar) yang rutin dilakukan oleh komunitas biker semakin beragam dan kreatif, tidak hanya sekedar kumpul-kumpul lalu bubar, ada saja ide-ide baru yang positif yang timbul setelah mereka berkumpul. Seperti biasanya, mereka akan mengisi kegiatan sosial yang berdampak terhadap masyarakat dan lingkungan.

Melanjutkan hasil dari kongkow saat Kopsan (Kopi Darat Santai) di salah satu tempat disekitar Puncak, Bogor pada akhir bulan November 2017 tahun lalu, Komunitas CBR Indonesia (KCI) memutuskan menggelar Kopdar Gabungan (Kopdargab) KCI Se-Jabar dan Banten pada pertengahan Januari 2018 lalu dan KCI Bogor sebagai penanggung jawab acara.

Mengusung tema ‘Mempererat Tali Persaudaraan dan Menjaga Kelestarian Alam’ Kopdargab dilaksanakan di Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu pada tanggal 13 – 14 Januari 2018 lalu. Puluhan bikers penunggang Honda CBR ini berkumpul terlebih dahulu di lokasi Tikum pertama, pada tanggal 13 Chapter Tangerang, Bekasi dan Bogor tikum di kopdaran wilayah bogor, lalu Chapter Cikarang tikum ke Wilayah Cianjur sedangkan Padeglang langsung ke lokasi acara.

Setelah semua berkumpul di lokasi acara mereka isi dengan silaturahmi saling memperkenalkan masing-masing anggotanya, lalu ada games seperti balap dorong motor di pasir dan bola pantai semakin menambah keakraban. Kemudian ada juga tradisi makan bersama ala liwetan menambah keseruan suasana kebersamaan mereka ini.

Seperti yang dijelaskan Bro Tommy dari KCI Cikarang, dalam Kopdargab ini tidak hanya sekedar berkumpul, disini mereka juga melakukan aksi sosial dengan bersih-bersih pinggir pantai secara gotong royong menjaga kebersihan pantai agar tetap nyaman untuk dikunjungi.

“Kami pun sempatkan gelar forum yang salah satu agendanya membahas tuan rumah Kopdargab selanjutnya, hasilnya KCI Cikarang yang akan menjadi tuan dan rencananya dilaksanakan sebelum bula puasa nanti,” ujar Bro Tommy.

 

0Shares

Satu tanggapan untuk “Kopdargab KCI Se-Jabar Banten Eratkan Persaudaraan dan Jaga Kelestarian Alam

  • 17/02/2018 pada 5:57 am
    Permalink

    KCI!!!
    SOLID!!! SOLID!!! SOLID!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.