MTRI Nikmati Keindahan Terasering Majalengka Dengan Turis Majalengka

Dengan maksud untuk lebih eratkan persaudaraan antar anggotanya, terutama yang berada di Priangan Timur, para biker penunggang Yamaha MT-25 anggota dari MTRI (Master of Torque Riders Indonesia) mendadak jadi Turis untuk touring ke Majalengka.

Turis yang dimaksud adalah singkatan dari Turing Iseng (Turis) dengn tujuaan ke Majalengka, jadilah kegiatan ini mereka namakan “Turis Majalengka” (Turing Iseng Majalengka) pada hari Sabu-Minggu, 28-29 Januari 2017 lalu. “Walaupun kita namakan touring iseng, namun kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk silaturahmi dan lebih mempererat tali persaudaraan dengan anggota MTRI yang berada di wilayah Priangan Timur,” jelas Bro Berlan, Sekjen MTRI.

Rombongan Turis ini terdiri dari Pengurus Pusat MTRI, yakni Bro Nursal (Penasehat), Bro Berlan (Sekjen), Bro Dede Arie (Bendahara), lalu Bro Yordan (Korwil Jabodetabek), Bro Wagun (Korwil Jatim), kemudian Bro Riza dan Bro Raka (MTRI Majalengka), Bro Sofyan (MTRI Cirebon) dan Bro Yanu (MTRI Brebes).

Salah satu tempat yang paling ingin mereka datangi dalam turing ini adalah Terasering di Panyaweuyan Argapura, Majalengka. Lokasi destinasi agrowisata yang memiliki keindahan alam yang unik, menjadi surganya para fotografi atau wisatawan penyuka panorama alam. Mata kita dimanjakan oleh keindahan dari cara bertani dan panoram deretan puncak gunung tanah Parahyangan. Lahan pertanian nampak berundak-undak atau terlihat menumpuk yang tersusun rapi.

Dari Panyaweuyan ini kita dapat melihat sebagian gunung yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Di selatannya ada Gunung Bitung dan Syawal, di barat daya berderet Cakrabuana, Galunggung, Cikurai, Papandayan, Mandalawangi, Haruman. Deretan  gunung di sebelah barat ada Gunung Masigit-Kareumbi, Tampomas, Bukittunggul, kalau cuaca cerah akan terlihat deretan Gunung Manglayang, Bukittunggul hingga Tangkuban Parahu.

“Jalur menuju puncak Panyaweuyan cukup menguji adrenalin bro..,jalannya yang berkelok-kelok naik dan turun, bahkan ada beberapa kelokan tajam, lebar jalannya sempit seukuran satu mobil, sebelah kanan tebing dan kirinya langsung jurang, pokoknya ekstrim,” ujar Bro Nursal.

“Kegiatan semacam ini sangat mencairkan suasana, meski diantara kami ada yang baru pertama kali bertemu. Semoga ini dapat mempererat kebersamaan dan silaturahmi dalam keluarga besar MTRI, khususnya di wilayah Priangan Timur. Nantinya kegiatan serupa akan dijadikan agenda rutin MTRI,” ujar Bro Berlan.

“Bagi para pengendara Yamaha MT-25 diseluruh Indonesia, bila ingin gabung di MTRI silahkan kunjungi sosmed kami, di Fb MT Riders Indonesia, Tweet. @Ind_MTRiders IG. mt.ridersindonesia,” tutup Bro Berlan..

 

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.