Tingkatkan Skill Berkendara, SSFC Pengda Anyer Latihan Safety Riding

Dalam rangka ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan saat berkendara, Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengurus Daerah (Pengda) Anyer melaksanakan latihan Safety Riding Minggu pekan lalu (11/02).

Selaku tuan rumah, SSFC Pengda Anyer mengusung tema ‘Let’s Ride Safety and Get Home Safely’ dengan peserta yang berasal dari SSFC Korwil Cilegon, SSFC Cakorwil Labuhan, SSFC Korwil Ciledug serta SSFC Pengda Anyer. “Dilaksanakannya acara ini bertujuan agar anggota SSFC mempunyai basic skill berkendara serta wawasan dalam berlalu lintas yang baik dan benar,” ujar Bro Kiwe #1990, Ketua SSFC Pengda Anyer.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan SSFC Pengda Anyer ini berlangsung di Villa Green Garden Anyer menghadirkan pemateri dari Binmas Kepolisian Sektor Anyer, yaitu Ipda. Hendar dan Bripka. Irfan. Dimana materi yang disampaikan seputar bagaimana cara berkendara yang baik dan tertib berlalu lintas.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan rolling city sekaligus sebagai praktek safety riding mengelilingi Kota Cilegon dan Anyer sekitar 2 jam lamanya. Selain rolling city, praktek juga dilakukan dengan slalom atau mengendarai motor dengan arah zig-zag melatih ketrampilan menguasai kendaraannya.

Pihak Kepolisian Sektor Anyer menyambut baik atas kegiatan ini, seperti yang disampaikan Ipda. Hendar bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan, terutama oleh klub – klub motor yang ada di banten, seperti SSFC Pengda Anyer yang merupakan salah satu contoh serta pelopor bagi pengendara lainnya di wilayah Anyer dan sekitarnya.

“Kegiatan yang kami lakukan ini tidak semena-mena sekedar bikin acara, tetapi agar seluruh peserta mengerti mulai dari hal terkecil dalam berkendara untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Bro Adit #2176 selaku Ketua Pelaksana acara ini.

 

 

24Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.