Ajisela : Gak Cuma Touring, Angkat Pesona Alam Indonesia Ke Mancanegara

Ajisela akrab disapa Jisel, bernama lengkap Eleonora Ajisela Agrippina melakoni hobi motorannya atau dunia bikers sejak 2008. Jisel memang penyuka aktifitas outdoor yang penuh tantangan daripada duduk manis dibelakang meja, seperti kebanyakan perempuan biasanya.

Sebagai perempuan penyuka aktifitas yang menantang, Jisel sudah menjadi pribadi yang mandiri sejak 2005, ketika ayahnya telah tiada menjelang ujian kelulusannya dari SMK. Sejak itu dia pun harus bisa sedapat mungkin menyeimbangkan posisi seorang ayah, apalagi ibunya saat itu hanya seorang ibu rumah tangga.

Sebagai anak pertama dari dua bersaudara dan adiknya terpaut 7 tahun usianya yang juga perempuan, dia tetap semangat pantang menyerah, bekerja sambil kuliah pun dilakoninya. Setelah 3 tahun (2005 – 2008), akhirnya dia pun mampu membeli sepeda motor idamannya, yaitu Kawasaki Ninja RR yang diberi nama Srikandi Sruntulan (Srintul).

Sebelumnya, motor bebek 2 tak Yamaha F1ZR yang ditungganginya, dibeli sangat murah dari kawannya menjadi awal dia sangat menggandrungi motor 2 tak. Sejak adanya Srintul motor sport 2 tak kapasitas 150 cc inilah dia mulai mengenal dunia biker setelah bergabung di KNC (Kawasaki Ninja Club). Pemilik No.Regis KNC #088 ini pun pernah didapuk jadi pengurus, tidak hanya menjadi anggota.

Selama di KNC, berbagai kegiatan touring dia ikuti, diantaranya touring Jakarta – Yogjakarta tahun 2009 dan touring Jawa – Bali – Lombok tahun 2010. Sebagai lady biker, dia pun pernah membentuk tim Srikadi 5 yang merupakan team biker yang terdiri dari 5 lady biker anggota klub/ komunitas yang berbeda, dia juga salah satu dari 21 lady bikers yang didaulat sebagai Duta Kartini oleh Polmas Nusantara Binmas Baharkam Polri yang aktif dalam mengkampanyekan keselamatan di jalan.

Aktifitas touring juga dilakukannya sebagai salah satu personel dari Equatorrad Motoadventure menjelajah pulau-pulau yang ada di Indonesia. Diantaranya Kalimantan dengan tagline ‘Round The Borneo’ tahun 2014, di Sulawesi dengan tagline ‘Sulawesi Exploradventure’ tahun 2015, kepulauan Indonesia Timur dengan tagline ‘Eastcapade’ tahun 2016.

Menanggapi image negatif terhadap pengendara sepeda motor, khususnya perempuan akhir-akhir ini, Jisel berpesan kepada para lady biker agar turut aktif menunjukan bahwa kita ikut peduli akan keselamatan diri sendiri dan orang sekitar saat berkendara.“Dengan kita menanggapi positif atas pandangan negatif dari sebagian orang terhadap pengendara perempuan, maka dengan kita berperilaku safety riding akan menjawabnya,” ujarnya.

Dengan predikat sebagai lady biker, Jisel tetap tak melupakan pada kodratnya sebagai perempuan. “Jadilah diri sendiri, jika memang minat atau hasratnya di dunia biker, tidak perlu memaksakan diri berpenampilan atau bergaya biker setiap saat atau kesempatan, jangan lupakan sisi feminim sebagai perempuan,” pesan Jisel.

Selama bertahun-tahun menggeluti dunia biker, dia pun telah mendapatkan apresiasi dengan terpilihnya sebagai pemenang Castrol Power1Legendary Bikers Indonesia 2017 pada akhir September tahun lalu. Disini dia ingin menunjukan kepada para bikers agar tidak sekedar motoran atau touring saja, tapi menjelajah dan melihat langsung dari dekat semua pesona alam indonesia lalu mengeksplornya keluar agar keindahan alam Indonesia lebih dikenal dunia.

“Motoran menjelajah untuk mengangkat objek wisata hingga ke pelosok Indonesia, berguna bagi sekitar kita dengan berbagi ilmu pengetahuan dan lain -lain, memberikan contoh mengutamakan keselamatan dalam motoran sehari-hari, menggunakan safety gear dan taat peraturan, itulah yang akan aku tunjukan sebagai lady biker sekaligus sebagai Legendary Bikers Indonesia 2017,” tutup Jisel.

 

4Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.