SSFC Purbalingga Ikut Sukseskan Touring Keselamatan Sehati

Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018, Satlantas Polres Purbalingga menggelar Touring Keselamatan Sehati. Kegiatan diikuti oleh personel dari Polri, TNI, pelajar serta komunitas motor dan mobil se-Kabupaten Purbalingga, Minggu lalu (11/3).

Diantara komunitas motor/ biker yang turut hadir dalam acara ini adalah Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Purbalingga. Seperti yang disampaikan Bro Anang selaku Penasehat SSFC Purbalingga, mereka hadir bersama komunitas/ klub biker lainnya yang tergabung didalam FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Satlantas Polres Purbalingga.

Acara ini dilaksanakan usai Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, lalu rombongan peserta touring dilepas langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Purbalingga Agus Winarno, yang didampingi Kapolres, Dandim dan unsur Forkompinda. Sekitar pukul 07.00 WIB touring berangkat dari Alun alun Purbalingga menuju ke Objek Wisata Goa Lawa di Kecamatan Karangreja.

Tim SSFC Purbalingga dipimpin oleh Bro Anang sebagai Road Captain (RC), selama riding dia menerapkan prinsip safety riding dengan mematuhi semua tata tertib berlalulintas. “Disini kita tanamkan kedisiplinan dan saling mghormati sesama pengguna jalan lain selama perjalanan sampai tiba di Objek Wisata Goa Lawa, sekaligus memberi contoh kepada masyarakat” ujar Bro Anang.

Setelah menempuh jarak sekitar 25 kilometer melewati wilayah Kecamatan Bojongsari, Bobotsari dan Karangreja rombongan ini tiba di lokasi yang dituju. Kemudian seluruh peserta dihibur dengan penampilan organ tunggal menemani pelepas lelah. Selain itu, pihak panitia juga menyediakan beragam hadiah doorprize dengan hadiah utamanya seekor kambing untuk rombongan yang dinilai paling tertib selama perjalanan.

Bro Anang, Penasehat SSFC Purbalingga (paling kiri depan)

“Kegiatan seperti sangat baik untuk menjalin silaturahmi antar klub/ komunitas motor maupun mobil, sehingga kita bisa saling mengenal yang seblumnya belum kenal, semakin akrab bagi yang sudah saling mengenal. Kami harapkan pihak satlantas rutin mengadakan acara seperti ini agar bisa mencegah munculnya geng motor yang meresahkan masyarakat,” tutup Bro Anang.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.