YMIC Gorontalo Sukses Gelar Mubes dan Pelantikan Pengurus Baru

Dengan telah berakhirnya masa kepengurusan periode 2016 – 2018, Yamaha Matic Indonesia Community Chapter Gorontalo (YMIC-G) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Kesbangopol Provinsi Gorontalo, Sabtu pekan lalu (10/2) dengan agenda utama pemilihan ketua yang baru. Dengan mengusung tema ‘Solid, Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi Dalam Persaudaraan’, Mubes ini berjalan lancar sejak dari sidang-sidang lanjutan sampai Pleno IV, penutupan sekaligus pengukuhan.

Sebagai panitia Mubes dibentuk Sterring Commite (SC), terdiri dari Bro Dhona #158 (Ketua), Bro Indra #164 (Sekretaris) lalu Bro Aan Tinyot #195 (Anggota). Sebelum sidang dalam Mubes ini pihak SC telah  menyediakan formulir untuk Bakal Calon Ketua sesuai TATIB yang diplenokan LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia), lalu melewati proses verifikasi dan di tatapkan sebagai Calon Ketua.

Bakal Calon ada 2 orang, Bro David #194 (Div. Touring) dan Bro Radjab #227 (Korwil SULUTENGGO). Keduanya terlebih dahulu melewati tahapan seleksi Bakal Calon yang dilakukan oleh tim SC. Berdasarkan berkas dan secara administrasi, sesuai TATIB tim SC menetapkan hanya satu orang yang lolos sebagai calon Ketua, yaitu Bro David #194.

Bro David, Ketua YMIC-G periode 2018-2020.

“Keputusan ini kami ambil karena melihat Bro David sudah berpengalaman dan berjiwa besar, sedangkan Bro Radjab masih dibutuhkan sebagai Korwil SULUTTENGGO (Sulawesi Utara, Tenggara dan Gorontalo) melanjutkan tugasnya sebagai mediator Chapter-chapter di wilayahnya,” jelas Bro Dhona.

Maka dengan tidak menggugurkan adab  demokrasi Mubes dan sudah di plenokan di Musyawarhkan Bersama dalam sidang maka secara sah telah diputuskan. Karena hanya ada satu calon yang lolos, maka secara aklamasi sesuai AD/ART YMIC-G menetapkan Bro David sebagai Ketua YMIC-G periode 2018-2020.

(kanan) Bro Dhona, Pembina YMIC-G Pimpinan Sidang Mubes.

“Allahamdullillah Mubes yang sebenarnya dan merupakan organ tubuh suatu organisasi sesuai AD/ART telah selesai dilaksanakan dengan baik, disini kita ini memang lebih mengedepankan aturan-aturan yang sudah adas sejak awal berdirinya YMIC-G tanggal 24 Agustus 2013 lalu,” lanjut Bro Dhona.

Dia menjelaskan, tujuan dari Mubes ini agar seluruh anggota tidak hanya tahu kopdar, touring, penjamuan tamu atau jiwa Brotherhood, tapi untuk lebih mengajarkan cara berorganisasi yang baik dan benar. “Organisasi memang seperti ini, mungkin saja ada yang belum pernah mengikuti suatu organisasi jadi bisa mengerti sekarang,” tutup Bro Dhona.

Susunan Pengurus YMIC-G Periode 2018 – 2020 :

Penasehat : Bro Dhona

Ketua : Bro David

Sekretaris : Bro Amat

Bendahara : Sist Yuni

Div.Touring : Bro Aan

Div.Penjemputan : Bro Anto

Div.Tatib : Bro Joni Lupuz

0Shares

2 tanggapan untuk “YMIC Gorontalo Sukses Gelar Mubes dan Pelantikan Pengurus Baru

  • 18/02/2018 pada 4:11 pm
    Permalink

    Solid Selalu Yah YMIC Gorontalo..

  • 18/02/2018 pada 11:51 am
    Permalink

    Mantap jiwa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.