YRFI DKI Jakarta Racing Team Semakin Semangat Tampil di YSR Seri Kedua

AlanBIKERS.com – Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 siap digelar pekan ini, Sabtu-Minggu (5-6/05) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Menyediakan Kelas Superstock Community Up to 1000 cc, R25 Professional Rider, R25 Community Pro, R25 Comm A, R25 Comm B dan R25 Comm Beginner, R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B.

Seperti seri sebelumnya, kategori R25 Comm B menjadi favorit dengan jumlah starter terbanyak, berkisar antara 60-90-an peserta. Salah satunya adalah tim debutan dalam ajang YSR 2018, yaitu YRFI DKI Jakarta Racing Team.

Tim yang terbentuk baru hitungan bulan, terbilang persiapan yang sangat singkat untuk sebuah tim balap yang akan terjun ke ajang sirkuit balap resmi, baik dari sisi unitnya maupun pebalapnya serta tim manajemennya.

Tim yang dibentuk oleh Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) DKI Jakarta ini beranggotakan bikers anggota dari klub/ komunitas yang tergabung didalam YRFI DKI Jakarta, dimana dibentuknya tim ini untuk memberikan apresiasi hobi balap anggotanya agar bisa merasakan even balap resmi seperti YSR ini.

Meski belum berhasil raih podium dari 6 rider yang diturunkan saat seri pertama bulan lalu, namun secara tim sudah cukup memuaskan sebagai tim yang benar-benar baru pertama kali turun dalam ajang balap resmi. Mereka tetap semakin semangat kembali berlaga pada seri kedua pekan ini dengan menurunkan lebih banyak rider, yakni 7 rider.

Ketujuh riders mereka adalah Bro Okta (ARC R15 Jkt) kelas 150cc COM B, Bro Asep (ARC R15 Jkt) kelas 150cc COM B, Bro Bayu (ARC R15 Jkt) kelas 150cc COM B, Bro Salimin (R-Series North Team) kelas 150cc COM B, Bro Hendrik (Scorpio Monasco Club) kelas 250cc COM B, Bro Erwin (REMOTE Independent Jkt) kelas 250cc COM B dan Bro Valdi (REMOTE Independent Jkt) kelas 250cc COM A.

“Dari pengalaman seri pertama lalu, kami mulai bisa melihat kekuatan dari tim lain, sebagai bahan evaluasi guna mempersiapkan tim untuk tampil pada seri kedua nanti. Persiapan secara teknik dari tim mekanik dan skill rider pun kami lakukan, termasuk penambahan satu rider lagi. Dengan dana swadaya dari tim, kami semaksimal mungkin bisa memperoleh hasil yang membanggakan tim, khususnya kawan-kawan anggota dari YRFI DKI Jakarta,” ujar Bro Arif, Director YRFI DKI Jakarta Racing Team.

“Kami berharap tim ini menjadi wadah bagi kawan-kawan anggota YRFI dalam menyalurkan hobi balapnya, untuk lebih baik dan sangat positif guna menghindari kebut-kebutan di jalan raya. Kami terbuka guna menampung kawan-kawan anggota YRFI yang ingin menjadi rider dalam tim ini. Semoga target kami mendapat podium di seri kedua bisa tercapai,” lanjut Bro Rio Morello, Manager YRFI DKI Jakarta Racing Team.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.