Bro Adet : Tips Menghindari Kram Otot Ketika Touring

Berikut tips menghindari kram otot ketika touring dari Bro Adet, anggota VOID (Versys Owner Indonesia) yang telah riding mengelilingi negara Asean :

Hobi riding dengan intensitas jauh atau yang sering disebut touring, biasanya dengan perjalanan yang jauh dan memakan waktu lama, bahkan bisa sampai berhari-hari tentu membutuhkan perlengkapan yang memadai, sehingga barang bawaan yang dibawa pun cukup banyak.

Maka tidak aneh, bila kadang di motor terpasang 3 box sekaligus, dengan barang bawaan yang banyak tentu membuat beban motor dan rider pun semakin berat, ini yang sering memicu otot merasa sakit karena beban yang ditimbulkan motor cukup berat.

Solusi agar terhindar dari otot yang tiba-tiba merasa sakit, kita sebaiknya harus melakukan pemanasan otot sebelum riding, dan juga harus dilakukan secara rutin setiap hari. Cukup dengan menyisihkan waktu 3 menit sehari untuk pemanasan otot, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti keram otot atau terjepit otot atau istilah lainnya lagi. (Adet)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.