ASBAK NTT, Wadah Pemersatu Bikers di Nusa Tenggara Timur

Tidak sedikit para biker yang berbeda bendera (komunitas atau klub) membentuk suatu wadah atau paguyuban untuk memperluas persaudaraan. Dari sekian banyak yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Asosiasi Bikers Kupang Nusa Tenggara Timur (ASBAK NTT).

Dibentuk pada tanggal 12 Desember 2012 untuk mewadahi komunitas/ klub biker yang berada di kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya. Untuk menjalin persaudaraan sesama biker tanpa membeda-bedakan jenis motor, suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin dan profesi. Berbagai kegiatan sudah mereka lakukan, seperti kampanye keselamatan berlalu lintas, bakti sosial, rolling, touring dan adventure.

”Awalnya ASBAK NTT didirikan oleh 6 club motor di kota kupang, yaitu KOSTER Korwil Kupang, TCI Chapter Kupang, Kupang Tiger Club, Honda Phantom Chapter Kupang, HMPC Chapter Kupang dan Motor CB Kupang,” jelas Bro Fuad Sauqi, Ketua umum ASBAK NTT yang juga sebagai Ketum KOSTER Korwil Kupang.

Biker berkepala plontos yang berprofesi sebagai pengajar di MAN Model Kupang ini menambahkan, “sampai saat ini anggota kami sudah 18 klub, yakni KOSTER, TCI, KTC, Honda Phantom, HMPC, MCBK, YMCI, AERC SOE, BBC ATAMBUA, EASTERN RIDERS, YVC SOE, VRC KEFA, NWI, YROI, N250 Kupang Bikers, BYC Makassar, Yamaha R15 Kupang dan Honda C 70 Kupang,” lanjutnya.

Dengan motto “Be Brother be Family, Brotherhood no limit, ASBAK NTT selalu siap membantu, mengkondisikan, serta menemani para biker yang datang ke Kota Kupang, Pulau Rote, pulau Ndana titik Nol Selatan Indonesia dan Timor Leste.

Jika ada kawan biker berkunjung ke Kupang dan ingin singgah, silakan menghubungi Bro Fuad di nomor 085239006000 atau Whatsapp di 081249006000, dia akan senang hati menemani sebagai saudara biker.

Dia pun menyampaikan pesan untuk Bikers Indonesia. “Mari kita jalin persaudaraan sesama biker di Indonesia tanpa membeda-bedakan jenis motor, suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin dan profesi. Brotherhood No Limit..,” ajaknya.

Bro Fuad Sauqi, Ketua umum ASBAK NTT

 

 

 

2Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: