Ajak Bikers, Mini Road Safety Festival Membangun Kesadaran Pengguna Jalan

AlanBIKERS.com – Bentuk kepedulian akan gerakan publik untuk membangun kesadaran pengguna jalan lebih aman dan selamat kembali ditunjukan para bikers. Ini terlihat saat ratusan bikers perwakilan dari 30an klub/ komunitas mengikuti ajang Mini Road Safety Festival (MRSF) 2018 di Hotel Ibis Jakarta Sentral Cawang, Jakarta, Sabtu pekan lalu (12/5).

Digelarnya MRSF 2018 untuk membangun kesadaran pengguna jalan akan keselamatan jalan guna memangkas fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan. Lewat ajang itu diharapkan mampu memotivasi, menginspirasi, sekaligus mengapresiasi gerakan kelompok pesepeda motor terkait kampanye keselamatan jalan.

“Kini, gerakan mengkampanyekan kesadaran keselamatan jalan (road safety) bermunculan di masyarakat, termasuk di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat sekitar 70% kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor. Semangat untuk itu perlu terus dipompa dan disinergikan,” ujar Bro Edo Rusyanto, koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman).

Selain para bikers, MRSF 2018 juga melibatkan para pemangku kepentingan keselamatan jalan seperti Kementerian Perhubungan dan dunia usaha. “Sinerginya gerakan publik diharapkan mampu mewujudkan lalu lintas jalan yang humanis,” tegas Bro Edo.

Jelang akhir acara para perwakilan bikers dipakaikan helm secara simbolis oleh para pembicara MRSF 2018 sebagai bentuk kepedulian atas keselamatan jalan, kemudian semua yang hadir membacakan deklarasi Sumpah Keselamatan Jalan yang dipandu oleh Bro Edo.

Demikian isi deklarasinya :

Sumpah Keselamatan Jalan

Bertanah Air Satu, Tanah Air Tanpa Petaka di Jalan Raya…

Berbangsa Satu, Bangsa Tanpa Arogansi di Jalan Raya…

Berbahasa Satu, Bahasa Tanpa Diskriminasi di Jalan Raya…

9Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: