Aksi Sosial Bersih Pantai Cara HSRC Lampung Peringati HUT ke-5

Sebagai upaya menepis paradigma negatif dari sebagian masyarakat, dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang kelimanya, para biker dari Honda Spacy Rider Club (HSRC) Lampung melakukan kegiatan sosial di Pantai Kedu, Lampung Selatan, Sabtu, 4 April 2017 lalu.

Secara gotong royong bersama masyarakat setempat, mereka membersihkan sekitar tepi pantai dari sampah yang merusak pemandangan. Inilah wujud kepedulian HSRC Lampung terhadap kebersihan lokasi wisata pantai yang indah ini. Disini HSRC Lampung juga melibatkan komunitas mototraveler (linescapade) dan komunitas penggiat literasi Pustaka Bergerak Lampung. Kemudian turut hadir para biker perwakilan komunitas Honda Spacy dari Jakarta, Bekasi serta Bogor.

Diakhir kegiatan ini, dilakukan penyerahan sejumlah tempat sampah kepada pengelola Pantai Kedu yang dikelola oleh masyarakat. Sementara itu, mereka juga  membuka lapak taman bacaan hasil kerjasama dengan kawan-kawan dari Komunitas Pustaka Bergerak Lampung.

“Memasuki usia kelima tahun ini kami ingin menunjukan rasa syukur dengan melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat, dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dengan ini kami ingin memberikan pandangan kepada masyarakat, bahwa komunitas motor itu tidak negatif. Kami pun berharap agar kawan-kawan dari komunitas motor lainnya dapat melakukan hal yang sama, kegiatan yang bermanfaat bagi komunitasnya juga untuk orang lain. Dengan demikian, paradigma yang negatif  terhadap komunitas biker bisa terkikis,” ujar Bro Adit, Ketua di HSRC Lampung.

“Terimakasih kepada teman-teman komunitas yang sudah bersedia berkolaborasi, serta pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, yakni  Linescapade, Pustaka Bergerak Lampung Selatan, Kucay Indonesia, PT. Tunas Dwipa Matra, kemudian kelompok masyarakat sadar wisata Desa Sinar Laut sebagai pengelola Pantai Kedu,” tutup Bro Adit.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.