ARCI Sukses Gelar Jamnas Pertama Pada Perayaan Ulang Tahun Pertamanya

AlanBIKERS.com – Aerox 155 Rider Club Indonesia (ARCI) sukses usai gelar Jambore Nasional (Jamnas) pertama pada perayaan ulang tahunnya yang pertama di area parkir museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (31/03).

Mengusung teman ‘Dari Kita, Oleh Kita Untuk ARCI’, acara ini berlangsung seru dibalut dengan semangat persaudaraan anggotanya yang datang dari berbagai penjuru tanah air. “Dari kita, oleh kita untuk ARCI adalah tema yang ditonjolkan alam Jamnas ini. Seluruh chapter yang ada di Indonesia kami wajibkan hadir. Inilah momentum yang harus dijaga, saling kenal, saling silaturahim dan saling menjaga kesolidan,” ujar Bro Sofyan Hadi akrab dikenal Adi Pro, Humas Nasional ARCI.

Sebagai pembuka rangkaian acara mereka ini diawali dengan bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu lalu ada donor darah. Pemberian santunan ini diwakili oleh Pengurus Nasional ARCI, kemudian dilanjutkan Deklarasi anti narkoba yang diucapkan bersama-sama pada Jamnas 1 ARCI ini.

Selain itu, sederet hiburan pun disajikan dalam acara ini, mulai penampilan band Zivilia, musik dangdut, aksi freestyler Wawan Tembong. Kemudian juga edukasi safety riding, sesi test ride dan servis gratis dari Yamaha untuk para pengunjung dalam acara ini.

“Puncaknya acara ini adalah emotongan tumpeng, perlu diketahui kami mengundang 353 komunitas Aerox yang ada di Indonesia. Jika dijumlahkan secara keseluruhan, Jamnas 1 ARCI dihadiri ribuan biker Aerox. Alasan kita mengadakan Jamnas 1 ARCI di Jakarta, karena ARCI berdiri di Jakarta,” lanjut Bro Faisal, Ketum ARCI.

Dia menambahkan, seluruh member yang hadir di Jamnas 1 ARCI akan diberikan sertifikat. Sebagai Ketua Umum, ia sangat berterimakasih kepada seluruh member dan Chapter yang hadir di sini. Khususnya kepada Bro Doddy yang sudah riding jauh-jauh dari Balikpapan ke Jakarta untuk hadir dalam acara ini.

“Saya sangat senang bisa hadir disini, setelah riding dari Balikpapan untuk menghadiri Jamnas 1 ARCI ini. Perjalanan yang telah menempuh rute dari Balikpapan, Penajam, Grogot terus berlanjut ke Banjarmasin, lanjut menyeberang dengan kapal menuju Surabaya. Semarang dan menuju Kalibata Jakarta serta rute Taman Mini, semoga ARCI makin kuat, solid dan memperbanyak chapternya di Indonesia” ujar Bro Doddy.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.