Baksos Keduanya di Bulan Puasa, KCI Cikarang Gelar Santunan Anak Yatim

AlanBIKERS.com – Kegiatan rutin yang menjadi agenda Komunitas CBR Indonesia (KCI) Cikarang di bulan suci Ramadhan adalah 2 kali kegiatan Bakti Sosial (Baksos), yakni pembagian takjil dan santunan anak yatim. Untuk kegiatan bagi-bagi takjil sudah mereka lakukan di sekitar perempatan lampu merah President University, Cikarang hari Minggu akhir bulan lalu (27/05).

Sedangkan Baksos santunan anak yatim mereka laksanakan hari Minggu pekan lalu dengan mengambil lokasi di Masjid Hidayatul Mustaqim, Kampung Baru, Cikarang timur, Kabupaten Bekasi (03/06). Dimana yang menjadi sasaran mereka adalah anak-anak yatim dari sekitar lokasi acara ini.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Zamy selaku Ketua KCI Cikarang, tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kepada seluruh anggota KCI Cikarang dan seluruh bikers pada umumnya, ada sebagian dari rejeki kita adalah hak anak-anak yatim.

“Alhamdulillah, ada dua baksos rutin tahunan kami berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Berbeda dengan santunan tahun lalu, dimana para donatur kebanyakan dari luar, kali ini sesuai dengan tema Baksos, yaitu ‘Dari Kita Untuk Mereka’, para donatur berasal dari anggota kita sendiri,” ujar Bro Zamy.

Bro Zamy pun berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya di bulan puasa saja, tapi bisa dilakukan pada bulan-bulan lainnya. “Semoga KCI Cikarang bisa makin berkembang dan tetap eksis,” lanjutnya.

Rangkaian acara di Masjid Hidayatul Mustaqim diawali dengan ramah tamah lalu dibuka dengan sambutan oleh Bro Ikhsan mewakili pengurus KCI Cikarang, dilanjutkan perwakilan DKM Masjid Hidayatul Mustaqim. Acara juga diisi dengan ceramah agama dan penampilan Marawis kemudian ditutup dengan do’a bersama.

 

86Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.