Baksos YRFI Manokwari Peduli Bagikan Sembako, Takjil dan Masker

AlanBIKERS.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakt yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, sebanyak tujuh klub/ komunitas yang tergabung didalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Papua, Kabupaten Manokwari melakukan bakti sosial (Baksos) pekan lalu.

Para bikers pengguna Yamaha tersebut merupakan perwakilan dari Nusantara Max Series Chapter Manokwari, YVCI –AF, Fino Owners Indonesia, Fino Mania, YMCI, YR15 dan MARK-C.

Dengan tajuk ‘YRFI Manokwari Peduli’, kegiatan ini berlangsung di pelataran parkir Dealer Yanaha PT. Sinar Suri Jl. Esau Sesa, Kabupaten Manokwari, Papua, Minggu (17/5). Dalam aksi sosialnya ini mereka membagikan sebanyak 60 paket sembako lalu takjil dan masker kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Seperti yang disampaikan Bro Subhan Cahyadi selaku Kordinator YRFI Kabupaten Manokwari, kegiatan ini terbilang mendadak dan spontanitas, mengingat telah diberlakukannya social distancing atau pembatasan jarak dalam melakukan aktifitas masyarakat di Manokwari.

“Kami pun jadi tidak bisa maksimal dan belum bisa beri banyak paket sembako dalam kegiatan ini. Meski sebelumnya aksi dan kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin dari YRFI Nasional yang dilakukan tiap bulan Ramadhan,” ujar Bro Subhan.

Pembagian paket sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 diseputaran wilayah Kota/ Kabupaten Manokwari. Diantaranya seperti para lanjut usia, pengemudi ojek dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Mekanisme yang kami lakukan dengan cara membagikan kupon sebelum berlangsungnya acara ini, agar tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kita juga membatasi personel tim yang ikut. Kami berharap bisa memberi lebih banyak lagi dalam kegiatan selanjutnya,” lanjut Bro Subhan.

Dia pun mengharapkan pihak-pihak terkait lainnya bisa sama-sama ikut andil dalam kegiatan serupa dan semoga saja pandemi ini bisa cepat berakhir.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.