AHM Akan Terus Tingkatkan Pembinaan Pebalap Indonesia Tahun Ini

Sebagai wujud dukungan untuk pengembangan pebalap muda Indonesia menuju mimpinya menjadi juara dunia, PT Astra Honda Motor (AHM) semakin menguatkan strategi program balapnya di level nasional dan internasional di musim balap 2017 ini.

Penjenjangan balap untuk pebalap muda Indonesia oleh AHM kini sudah memasuki tahun kelima. Dalam pembinaan balap lebih memantabkan lanngkanya, sejak dari pencarian pebalap muda berbakat yang ditempa di Honda Racing School hingga mendukung para pebalap muda berprestasi bertarung di ajang balap internasional. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta mempertajam langkah mereka dalam meraih mimpi menjadi juara dunia dan kebanggaan bangsa.

Selain itu, AHM juga menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan yang tepat untuk para pebalap. AHM memberi kesempatan kepada pebalap mudanya untuk berjuang lebih gigih di lingkungan kompetisi dan budaya balap yang lebih kompetitif, dimana selalu terjadi pertarungan sengit antar pebalap di ajang balap nasional, Asia, Eropa dan dunia.

Diantara bentuk dukungan AHM dengan membawa Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar berjuang di ajang CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship. Kemudian Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya akan menunjukan performa terbaiknya di Asia Road Racing Championship. Sedangkan dikelas mesin 600cc, ada Irfan Ardiansyah yang tahun lalu menjuarai ajang Suzuka 4 Hours Endurance di kejuaraan ARRC kelas supersport 600cc, tahun dia ini akan mengulang prestasinya.

AHM meneruskan komitmen pembinaan bibit-bibit balap usia di bawah 16 tahun lewat program Astra Honda Racing School (AHRS). Untuk ajang balap tanah air AHM gelar Honda Dream Cup di 8 kota dan One Make Race sport kelas 150cc dan 250cc. Dukungan AHM kepada pebalap tanah air juga diberikan melalui kompetisi Asia Talent Cup.

Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan AHM berupaya untuk semakin mempertajam kompetensi pebalap muda Indonesia agar dapat menggapai mimpi secepatnya mencetak prestasi membangggakan untuk bangsa di kejuaraan balap tingkat dunia.

“Kami yakin pebalap muda Indonesia binaan kami akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini. Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersports kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pebalap di ajang balap 250cc,” ujar Margono.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.