Debut Imanuel Pratna di WSSP300 2018 Ingin Tembus Tiga Besar

Atas pinangan tim Terra E Moto Racing, Imanuel Pratna menjadi salah satu pembalap Indonesia yang akan bertarung di World Supersport 300 (WSSP300) 2018. Bersama tim balap asal Italia itu dia akan turun disalah satu kelas dalam kejuaraan superbike dunia tersebut.

“Tim Terra E Moto sudah melihat saya sejak mengikuti Yamaha Master Camp VR46 Riders Academy selama 2 tahun. Setelah itu, mereka mengirim email bulan Agustus 2017 lalu, saya mengikuti tes bersama mereka di Sirkuit Misano, Italia, September 2017,” ujar Imanuel yang akrab disapa El ini Sabtu kemarin di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara (3/3).

El menjelaskan, tim Tim Terra E Moto tertarik merekrutnya setelah melihat hasil tes saat dia menggunakan Yamaha YZF-R3, mereka cukup terkejut karena catatan waktu Imanuel signifikan. “Saat tes, saya memakai motor dari pembalap sebelumnya dan saya bisa mencapai best time yang cukup baik, karenanya mereka tertarik,” lanjutnya.

Dalam debutnya di WSSP300 nanti dia ingin tembus di tiga besar meski dari pihak tim belum memberikan target tertentu. Menurutnya tim pasti punya target, karena tidak mungkin hanya sekedar ikutan dalam ajang balap ini, untuk itu dia ingin memaksimalkan kesempatan ini. Selanjutnya tim akan melihat setelah seri 1 WSSP300 di Aragon, Spanyol nanti.

Tidak hanya ke WSSP300, El juga akan berkompetisi di ajang Campionato Italiano Velocita (CIV) sebuah balapan lokal Italia. Dia mengatakan balapan ini akan dimanfaatkannya sebagai wadah untuk beradaptasi dengan kultur balapan di luar negeri dan memaksimalkan YZF-R3.

Tidak hanya itu, El juga mendapatkan dukungan dari Yamaha Indonesia. Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) datang langsung sebagai bentuk dukungannya kepada El. Seperti diketahui, Yamaha Indonesia lah yang membawa El ikut di kursus balap di VR46 Riders Academy bimbingan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Selain membesut Yamaha YZF-R3, perjuangan El di WSSP300 nanti akan mempercayakan keamanan dan kenyamanan kepalanya dengan menggunakan helm Arai RX-7X support dari Prime Gears.

“Saya melihat El pembalap berbakat, jika ada dorongan yang kuat dia pasti bisa maju dan juga cukup muda. Sebagai bentuknya, kami mendukung El dengan produk yang dipasarkan oleh Prime Gears ini,” ujar Harryanto Suherman, pemilik Prime Gears selaku distributor resmi Arai Indonesia.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: