GI-JOE Racing Torehkan Hasil Membanggakan di Seri I Indoclub Championship 2018

GSX Indonesia Journalist (GI-JOE) Racing Team (GRT), tim balap motor yang dimiliki Jurnalis berhasil menorehkan catatan waktu tercepat di Kelas OMR Suzuki GSX Seri I Indoclub Championship 2018, Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa-Barat (25/03).

Yudi Kurniawan Maleha rider GRT start dari posisi ke-4 sebenarnya sudah berhasil di posisi terdepan namun tertahan karena ada penumpukan di tikungan pertama. Saat di tikungan kedua ia sempat menyenggol ban pembalap di depannya karena motor tersebut mengerem keras sehingga posisinya melorot lagi.

“Terkendala menumpuknya rider berebut di R1. Menuju R2 sempat menyundul ban pembalap di depannya, karena rider menurunkan gasnya. Lepas dari kepungan group 2 mencoba mengudak di sisa lap dan menyusul 3 rider didepan dengan 6 lap tersisa,” ujar Maleha.

Selain podium di laga perdananya bersama GRT, Maleha juga meraih best time dengan waktu 1 menit 6 detik mengitari Sentul kecil. Suzuki GSX-R150 racikan Duta Motor Sport, Bekasi ini menyediakan tenaga yang konstan buat digeber di trek lurus dan cornering.

Prestasi membanggakan yang telah diraih GRT pada laga perdananya tak terlepas dari dukungan J-Sky Ferris Wheel, Diton Premium dan FDR. Dukungan tersebut membuktikan peran sponsor dapat mengantarkan para Jurnalis menjadi bintang di arena sirkuit.

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan melakukan berbagai evaluasi dari hasil yang telah dicapai sebagai bahan untuk mempersiapkan diri saat berkompetisi di Seri 2 yang akan berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada awal Mei 2018.

Sementara itu, Jules Rimet, Ketua Umum GI- JOE mengatakan pencapaian di seri pertama Indoclub Championship 2018 ini di luar ekspektasi meraih podium 4. Padahal awalnya tim hanya berambisi untuk finish di posisi 10 besar.

“Finish podium 4 sudah sesuai target awal GRT yakni masuk 10 besar. Ditambah lagi pembalap andalan kami juga sukses mencetak fastest  lap. Namun dengan hasil hari ini, tampaknya menjadi trigger buat bro Maleha untuk meraih kampiun di 3 seri Indoclub Championship berikutnya,” kata Jules. (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.