Bantu PMI, Silaturahmi Pulsar Depok Gelar Baksos Ramadhan Peduli 2018

AlanBIKERS.com – Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, Silaturahmi Pulsar Depok (SPD) menggelar ajang silaturahmi sekaligus Bakti Sosial (Baksos) Sabtu pekan lalu (02/06) di gedung PMI Kota Depok, Jl. Boulevard GDC Kota Kembang Depok, Cilodong, Depok.

Silaturahmi Pulsar Depok (SPD) sendiri merupakan gabungan dari beberapa komunitas pengguna Bajaj Pulsar yang ada di kota Depok, Jawa Barat. Didalamnya terdiri dari Komunitas Pulsarian Indonesia, Power, Sniper, Naked Wolfs Indonesia-Depok, dan Prides Depok.

Mengusung tema ‘Ramadhan Peduli 2018’, kegiatan ini diisi dengan pemberian santunan dan bingkisan sekolah kepada anak yatim, pembagian takjil gratis kepada pengendara yang melintas di sekitar lokasi acara, kemudian donor darah. Acara ini rutin diadakan setahun sekali dan ini sudah ke-10 kalinya sejak tahun 2008.

Ketua SPD Bro Haris Dwi Pamungkas mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa rasa sosial SPD kepada masyarakat sekitar. “Ramadhan Peduli 2018 adalah tradisi kami selama bertahun-tahun, kami melakukan ini bersama-sama sejak 2008. Dan tahun ini Alhamdulillah acara berlangsung lancar,” ujar Bro Haris.

Uniknya, dalam aktifitas sosial ini juga ada kegiatan donor darah yang biasanya justru dilarang saat berpuasa. “Ide ini tercetus karena memang PMI selalu kekurangan kantong darah selama bulan Ramadhan,” jelas Bro Zaenal Zaenaya, Ketua Umum Komunitas Pulsarian Indonesia.

 

47Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: