Bentuk Peduli Anak Negeri, PMCI Gelar Baksos dan Touring Akhir Tahun

Sebagai wujud peduli terhadap anak negeri, Pertamina Motor Club Indonesia (PMCI) kembali lakukan touring sekaligus baksos akhir tahun lalu. Komunitas biker yang beranggotakan karyawan PT. Pertamina ini melaksanakan kegiatannya di Kampung Sukamukti (Cihideung Girang), Desa Sukakerti, Kec. Cisalak, Kabupaten Subang – Jawa Barat pada tanggal 23-24 Desember 2017 lalu.

Mengusung tema ‘Mari Berbagi Untuk Anak Negeri’, kegiatan ini diikuti 25 motor yang dilepas dari Kantor Pusat PT. Pertamina, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat oleh Ketua Umum PMCI Bro H.Sutrisno pada pukul 05.30 WIB. Kepada seluruh peserta dia berpesan agar selalu megutamakan safety riding, menghargai pengendara lain selama riding.

Jalur yang ditempuh dari Jakarta-Bekasi-Cikampek-Subang, juga merasakan beberapa jalur yang padat karena bertepatan dengan libur akhir tahun. Rombongan tiba di Kota Subang sekitar Pukul 11.30 WIB, kemudian menuju lokasi baksos. Lokasi yang berada di perbukitan, mereka harus melewati jalan yang terjal dan berbatuan. Rombongan tiba di lokasi baksos sekitar pukul 12.00 WIB disambut dengan tarian Sisingaan khas Subang oleh beberapa murid SD.

Turut hadir menyambut dari pihak Camat, Kepala Desa, Kapolsek, Koramil, Babinsa, Kepala Sekolah beserta Guru SDN Sukakerti II, TK Mutiara Rahman, PAUD Kuncup Harapan, serta para lansia dan warga desa setempat. Mereka pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besar kepada PMCI yang berkenan datang untuk bersilahturahmi dan memberikan bantuan kepada warga desa.

Disini donasi baksos diberikan langsung sebanyak 284 paket pendidikan, berupa tas sekolah dan peralatan tulis kepada siswa SDN Sukakerti II, TK Mutiara Rahman dan PAUD Kuncup Harapan. Lalu 65 paket sembako diberikan kepada para lansia, serta bantuan insfrastruktur penyaluran dan penampungan air bersih untuk warga Desa yang pernah mengalami musibah banjir dan tanah longsor tanggal 23 Mei 2016 lalu.

“Telah menjadi kegiatan rutin dan berkesinambungan oleh PMCI untuk selalu melaksanakan touring dan bakti sosial ke daerah yang membutuhkan yang sulit dijangkau oleh kendaraan umum,“ ujar Bro H. Sutrisno dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan penyuluhan seputar Pertamina dan produk-produknya, agar masyarakat lebih mengetahui dan mencintai produk Pertamina sebagai produk kebangaan Indonesia ini. Rangkaian baksos ini ditutup dengan do’a bersama dipandu oleh tokoh masyarakat setempat, kemudian dilanjutkan dengan makan siang yang telah disiapkan oleh ibu-ibu warga Desa Sukakerti.

Usai acara rombongan menuju penginapan Sindang Heula Asli Abah, Subang untuk berisitirahat. Malam harinya acara diisi dengan makan malam dan ramah tamah, kemudian diskusi internal organisasi membahas agenda tahun 2018 dipimpin oleh Ketua Umum PMCI berserta para pengurusnya dan ditutup dengan do’a lalu photo bersama.

Esok harinya pukul 10.00 WIB rombongan kembali ke Jakarta melalui rute yang sama saat berangkat, juga menyempatkan singgah di daerah Purwakarta untuk makan siang. “Alhamdulillah acara akhir ini berjalan lancar dan sukses, perjalanan berangkat dan pulang pun aman semua atau Zero Accident berkat safety riding yang selalu kita praktekkan di jalan,“ ujar Bro Eko Hadi Waluyo, Ketua Lapangan Harian didampingi Bro Hendra Setiawan, Sekretaris PMCI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, para donatur serta dukungan para sponsor, yakni Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Contact Pertamina 1.500.000, PT Pertamina Lubricants, PT FBL dan Bazma Pertamina hingga kegiatan ini berjalan sukses. Semoga kedepannya PMCI bisa tetap konsisten untuk selalu memberikan bantuan kepada seluruh lapisan masayarakat yang membutuhkan melalui kegiatan touringnya,” tutup Bro Purwanto, Bendahara PMCI.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: