Bikers Asal Minang Bersilaturahmi Dalam Halalbihalal Kelima FK BUMI

AlanBIKERS.com – Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK BUMI ) adalah sebuah forum silaturahim pemersatu bikers minang yang ada di Indonesia. Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri, FK BUMI setiap tahun mengadakan acara halalbihalal atau saling maaf memaafkan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa.

Tahun ini untuk kelima kalinya kembali FK BUMI menggelar halalbihalal, lokasinya di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat, Senin (18/06). Sebelumnya, agenda tahunan halalbihalal FK BUMI diadakan di Alahan Panjang, Payakumbuh, Sawahlunto dan Pariaman.

Bro Teddy salah satu founder FK BUMI menjelaskan, dipilihnya lokasi ini karena belum lama ini FK BUMI telah berhasil mengangkat daerah Bonjol dengan menggelar gathering bikers di Pasaman, yakni pada lokasi Titik 0⁰ di Bonjol yang juga tempat bersejarah dari perjuangan Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol.

 

“Lokasi ini juga menjadi objek pariwisata, sebagai tempat kunjungan wajib oleh para bikers nasional maupun internasional jika melewati Lintas Khatulistiwa yang berada di Sumatera Barat ini. Kawan-kawan bikers yang sudah berkunjung pun akan diberikan sertifikat atas kehadirannya disini,” jelas Bro Teddy.

Dengan semangat Dunsanakhood (bahasa Minang artinya persaudaraan ala bikers), gelaran yang mengusung tema ‘Baliak Ka Titiak 0⁰’ ini dihadiri sekitar 300an bikers dan tentunya menjadi ajang temu kangen serta memperkuat tali persaudaraan antar biker asal Minang, terutama yang merantau.

Kegiatan ini sengaja mengambil momen setelah lebaran, karena seperti diketahui lebaran menjadi momen pulang kampung atau mudiknya para bikers Minang yang merantau dari seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini FK BUMI ingin mempertemukan dan mempersatukan Bikers Minang yang ada di Aceh hingga Marauke.

Ajang silaturahmi Halalbihalal ke-5 di Pasaman ini juga mendapat apresiasi dari penjabat setempat, salah satunya Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu. Fion Joni Hayes, SH.MM hadir dalam acara ini. Disini dia berpesan agar bikers sebagai mitra dari Polisi ikut berperan aktif mengkampanyekan safety riding, karena diluar sana masih banyak masyarakat yang belum paham cara berkendaraan yang safety, hendaknya para bikers dapat memberikan contoh berkendara yang baik dan benar.

Ki-ka : Bro Teddy dan Iptu. Fion Joni Hayes, SH.MM .

“Alhamdulillah agenda akbar tahunan kita ini berjalan sukses, mewakili panitia dari Dunsanakhood FK BUMI se-Nusantara saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bikers yang telah hadir. Serta semua pihak yang telah mendukung, seperti Pemda Pasaman, Disporapar Pasaman, Polres Pasaman, Satlantas Pasaman, Beringin Motor Lubuksikaping dan Rara Pulsa Lubuksikaping,” ujar Bro Ecky Chalderon dari BMC Pasaman selaku Ketua Panitia.

Ki-ka : Bro Rinaldi dan Bro Ecky Chalderon.

Memanfaatkan momentum acara ini, Bro Ecky memberikan apresiai kepada salah satu bikers yang riding dari Cikarang, Jawa Barat ke acara ini, yakni Bro Rinaldi dari Gabungan Anak Rantau (GAR) Indonesia. Mereka saling bertukar cinderamata dengan memberikan kaos yang dipakainya. “Cinderamata dadakan, nan lakek (yang dipakai) di badan pun jadi cinderamata, satu arti sebuah persaudaraan,” tutup Bro Ecky.

259Shares

Satu tanggapan untuk “Bikers Asal Minang Bersilaturahmi Dalam Halalbihalal Kelima FK BUMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: