Duo Lady Bikers YRFI Cirebon Lakukan Touring Jelajahi Sejarah Batik

AlanBIKERS.com – Setelah sukses melakukan touring dengan tagline Jejak Langkah Sejarah (JELAJAH) 1, touring yang mendatangi atau ziarah ke makam para Wali pada bulan Januari lalu, kini Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Wilayah Cirebon kembali melaksanakan touring JELAJAH 2.

Touring YRFI Cirebon JELAJAH 2 ini mengutus dua lady bikers YRFI Cirebon, yakni Sist Bebe (Sekretaris YRFI Cirebon) dari Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Cirebon dan Sist Tira (Humas Eksternal YRFI Cirebon) saat ini sebagai Korwil Ladies Cantik Yamaha Club (LENTYC) Cirebon. Rencananya, kedua lady bikers yang disebut Dewi Penjelajah YRFI Cirebon ini akan tiba di Denpasar pada tanggal 21 Juni dan tiba kembali di Cirebon tanggal 30 Juni nanti.

Mengusung tema ‘Touring Halal Bihalal dan Batik Adventures’, mereka mengambil rute dari Cirebon ke Pekalongan, Semarang, Surabaya dan berakhir di Denpasar, Bali. Keberangkatan mereka sudah dilakukan pagi hari ini, Senin (18/06) sekitar pukul 09.00 WIB dari area parkir Dealer Yamaha JG Motor Cirebon.

Ki-ka : Sist Tira dan Sist Bebe.

“JELAJAH 2 ini merupakan program Coorporate Social Respocibility (CSR) kami kepada mereka yang aktif disetiap kegiatan YRFI Cirebon sebagai reward dan fasilitas untuk menjalankan hobi touring mereka,” jelas Sist Niken, Wakil Ketua YRFI Cirebon yang juga Ketua Umum LENTYC.

Dia menambahkan, selain menjadi program CSR, JELAJAH 2 juga dalam rangka halal bihalal sekaligus untuk kunjungan kerja (study banding) ke YRFI Wilayah/ Daerah atau paguyuban / komunitas lainnya yang dikunjungi. Sedangkan Batik Adventures maksudnya adalah perjalanan menjelajahi sejarah batik dari kota Cirebon, Pekalongan, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Tim JELAJAH 2 saat berhalal bihalal dengan anggota BYONIC Pekalongan.

“JELAJAH 2 juga bertujuan untuk lebih memperkaya informasi kekayaan warisan budaya negara dalam hal ini mengenai seni Batik, agar lebih mencintai warisan budaya negara dan bisa menebarkan serta menularkan info yang didapat kepada anggota YRFI khususnya dan Bikers Indonesia pada umumnya,” tutup Sist Niken.

48Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: