Eksotisnya Bukit Jaddih Bangkalan Saksi Kopdargab AHC Jateng – Jatim

Para biker penunggang Honda CBR asal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur melaksankan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) di Bukit Kapur (Jaddih) Kab.Bangkalan, Pulau madura, Jawa timur, Sabtu dan Minggu, 5-6 Feberuari 2017 lalu.

Dengan total 95 motor, anggota dari klub/ komunitas yang bernaung didalam wadah Asosiasi Honda CBR (AHC) ini mengambil titik kumpul di Dealer Honda MPM, Jalan Simpang Dukuh, Surabaya mulai Jumat malam. Kemudia Sabtu malam diisi dengan ramah tamah dan briefing, lalu rolling city mengitari Kota Surabaya.

Dilanjutkan Minggu pagi mereka gelar Sunmori (Sunday Morning Riding) ke Jembatan Suramadu menjelang masuk Pulau Madura. Dari situ, sekitar pukul 9.30 rombongan ini menuju Bukit Kapur Jaddih, lokasi Kopdargab.

“Kopdargab ini kita adakan dengan tujuan untuk ajang silaturahmi awal tahun, sekaligus pemanasan menjelang pelaksanaan acara tahunan AHC wilayah Pulau Jawa, yakni Tourgab ke-4 AHC ALL Region Java yang akan digelar di Majalengka, 25-26 Maret nanti,” jelas Bro Ganis Armoyo, Ketua CBR Jatim selaku Penanggung Jawab Kopdargab AHC Jatim dan Jateng ini.

Kawasan yang menjadi lokasi kopdargab ini dulunya tempat penambangan batu kapur putih ini berada di Desa Jaddih, Kec. Socah, Bangkalan Madura, sekitar 10 kilometer dari Kota Bangkalan. Kini menjadi objek wisata karena keunikan bentuk bukitnya yang eksotis dan artistik dominan putih. Tebing-tebing di perbukitan ini terbentuk sedemikian rupa karena pahatan para penambang kapur selama bertahun-tahun dulunya.

Setelah peserta menikmati keunikan bukit ini dengan mengabadikan poto bersama, diselingi senda gurau ala biker tentunya, sekitar pukul 12.00 mereka meninggalkan lokasi langsung kembali ke rumah masing-masing.

Peserta Kopdargab AHC Jateng – Jatim  :

Jawa timur : CBR Jatim, CBR Club Pasuruan Brotherhood, Honda CBR Mojopahit, dan Honda CBR Riders Club Kediri.

Jawa Tengah : CBR Riders Pati, All Riders CBR Kudus, Jepara CBR Owner, Rider All CBR Semarang, All CBR Riders Salatiga, Honda CBR Boyolali Community, All Riders CBR Kendal, CBR Riders Club Wonogiri, CBR Yogyakarta Brotherhood.

Non AHC : CBR Owner Blora, Rider CBR Demak, CBR Owner Purwodadi, Front All CBR Sragen, CBR Riders Slawi, CBR Owner Klaten, CBR Owner Rembang Independent

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: