Agar Kreatif Menulis, Anggota AHJ dan AHMT Diberi Pelatihan Jurnalistik

Puluhan biker Honda anggota klub/ komunitas dari Jakarta dan Tangerang mengikuti pelatihan jurnalistik Minggu lalu (18/02) ) di gedung Wahanaartha, Gunung Sahari Jakarta Pusat. Mereka adalah perwakilan dari klub/ komunitas yang tergabung didalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Kegiatan ini digagas oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang untuk mengakomodir kemajuan dunia tulisan kreatif yang tengah berkembang saat ini.

Pelatihan ini dimentori oleh salah satu wartawan yang bergelut di dunia otomotif  yang juga aktif di salah satu klub Honda. Dari sini diharapkan dapat memberikan kegiatan positif kepada para biker hingga mampu membuat materi konten digital terkait dunia komunitas dan otomotif  di Indonesia.

“Kemajuan dunia konten digital berkembang cepat, melihat kondisi ini serta kebiasaan anggota komunita mengisi beragam konten digital, maka Wahana coba arahkan penulisan tersebut menjadi lebih baik dan berguna bagi yang membacanya,“ ujar Bro Sigit, PIC Community Development Wahana.

Ditambahkannya, kegiatan kali ini juga bertujuan untuk mengajak anggota komunitas mengisi konten digital dengan lebih bijaksana menghindari hoax dan caci maki terhadap kelompok tertentu.

Pelatihan ini berjalan santai, selain mengajarkan jurnalisme, workshop social media, pada kesempatan ini juga disosialisasikan website www.hondacommunity.net dan www.hondacbrcommunity.com. Kedua website ini menjadi satu sarana komunikasi bermanfaat bagi anggota komunitas Honda di Indonesia sebagai satu tempat informasi segala hal terkait sepeda motor Honda di Indonesia dari sisi komunitas.

“Tidak jadi ajang narsis, website ini kami berikan kepada komunitas Honda agar dapat diisi dengan beragam informasi menarik dan tentu saja menjadi wadah pemersatu anggota komunitas mulai dari tingkat regional hingga nasional,” tutup Bro Sigit.

 

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.