GCN Sorong Bersama KPP Berbagi Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

AlanBIKERS.com – Pada saat bencana pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, berbagai bentuk aksi sosial telah dilakukan oleh para biekrs tanah air mulai dari Aceh sampai Papua. Meski mereka pun juga merasakan dampak dari wabah virus Corona yang menjadi pademi dunia ini.

Bentuk kepedulian akan sesama mereka tunjukan disaat bersamaan masyarakat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini. Tak terkecuali di daerah yang dimana umat muslim menjadi penduduk minoritas seperti di daerah Papua.

Seperti yang dilakukan para bikers pengguna Suzuki GSX yang berada di Kabupaten Sorong, Papua Barat belum lama ini. Mereka ini para bikers yang tergabung didalam GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Sorong.

Bersama Komunitas Pecinta Polri (KPP) Kabupaten Sorong, mereka melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan menyasar masyarakat yang berada di Desa Sekarsari, Kel. Mariyai, Kec. Mariat, Kab. Sorong, Papua Barat.

Dengan mengusung tema ‘Kepedulian Kita Adalah Harapan Mereka’, aksi sosial yang mereka lakukan hari Minggu (17/5) ini diawali dari seputar Jalan SP2 Kabupaten Sorong, Papua Barat. Dengan kegiatan ini, mereka ingin meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 disana, sekaligus berbagi di bulan Ramadhan.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Firman selaku Ketua GCN Sorong, dalam upaya ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mereka pun membagikan donasi dalam bentuk paket sembako dengan mendatangi rumah penduduk satu persatu karena harus tetap di rumah sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua anggota GCN Sorong serta perwakilan dari KPP Kabupaten Sorong yang telah membantu terselenggaranya acara ini, hingga semuanya berjalan dengan baik. Semoga kebaikan dan keberkahan didalam menjalankan Baksos dibulan puasa untuk berbagi ini dibalas setimpal oleh Allah SWT,” ujar Bro Firman.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.