HDCI Rayakan Ulang Tahun ke-30 Dengan Halal Bihalal dan Baksos Peduli Pandemi Covid-19

AlanBIKERS.com – Dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-30, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) melakukan beragam aktivitas sosial. Hampir diseluruh Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang HDCI di Indonesia melakukan kegiatan sosial seperti pembagian sembako, masker, APD dan bantuan lainnya untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Ferdo Raturandang selaku Humas dan Media HDCI, bahwa selama 30 tahun HDCI ada di Indonesia sudah bisa menjadi contoh positif bagi para bikers nasional. “Bahkan juga menjadi contoh bagi bikers di mancanegara. Bravo HDCI,” ujar Bro Ferdo.

Sebagai wujud syukur atas 30 tahun usianya ini, HDCI merayakannya secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan halal bihalal di sekretariat HDCI, Fairground SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5). Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua Umum HDCI Komjen Pol. (Purn) Drs. Nanan Soekarna didampingi para Pengurus Pusat dan Pengda Jakarta selaku Panitia Pelaksana acara.

Turut pula hadir perwakilan Pengcab dibawah pengda di wilayah Jakarta termasuk Tangerang, Serang dan Bekasi dengan tetap memperhatikan physical distancing dan memakai masker.

Dalam rangka bersatu dan berbagi bersama untuk melawan pandemi Covid-19, HDCI juga memperkenalkan slogan HDCI 30 tahun, yakni ‘United, Brotherhoods, meaningfull, helpfull, physical distancing , NOW’. Kampanyekan Jaga kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker bentuk upaya HDCI Peduli untuk bertahan ditengah wabah saat ini.

Tidak hanya pemotongan tumpeng, mereka pun lanjut menjalankan agenda sosial dalam rangka ulang tahunnya ini menuju Balai Kota DKI Jakarta. Disini mereka menyerahkan donasi Baksos yang secara simbolis diserahkan oleh Nanan Soekarna dan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan didampingi Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Donasi Baksos dari HDCI yang diberikan terdiri dari 2700 paket sembako (beras, minyak, mie instan, sabun), 3000 pieces Masker medis N95, 180 botol vitamin E, 150 dus obat-obatan vitamin C, 3700 pieces Masker kain untuk masyakarat dan 1 unit tenda besar.

Dalam kesempatan pembicaraan dengan pihak HDCI, Gubernur Anis Baswedan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini semua akan bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta, sekaligus mengajak HDCI untuk mensosialisasikan hidup sehat dengan membudayakan pakai masker, jaga jarak dan hidup bersih dengan selalu cuci tangan.

Disini pun Nanan Soekarna juga menyampaikan bahwa di HDCI membangun karakter hidup sehat sekaligus meniadakan touring dan segala kegiatan dalam rangka ikut memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

“HDCI berkomitmen selalu mematuhi anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mempercepat pemberhentian penyebaran Covid-19,” tegas Nanan.

Selain acara di Balai Kota DKI Jakarta, dengan waktu yang sama HDCI Pusat juga mempunyai agenda yang sama memberikan bantuan kepada Walikota Jakarta Barat yang dikoordinir Bro Abraham, Bendahara Umum HDCI.

“Aksi sosial yang kami lakukan ini merupakan bukti nyata bahwa HDCI mampu mengarungi jaman yang berubah dan tetap solid sampai saat ini. Tentu saja keberhasilan ini tidak diraih dengan mudah, namun hasil dari perjuangan untuk tetap bertahan, bahkan semakin meningkatkan kemampuan untuk bermanfaat bagi negara dan bangsa,” tutup Bro Ferdo.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.