Jalankan Ukhuwah Islamiyah, CBR Series Club Sumbar Gelar Baksos di PGAI

AlanBIKERS.com – Seperti diketahui Agama Islam mengajarkan kepada para umatnya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama yang dalam keadaan kesusahan dan kesempitan hidup, diantaranya mereka itu adalah anak- anak yatim piatu.

Memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini, untuk meningkatkan syi’ar ukhuwah Islamiyah di wilayahnya, CBR Series Club Sumbar (CSCS) melakukan syiar ukhuwah Islamiyah dengan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Sabtu lalu di Panti asuhan PGAI, Jl Sawahan, Kelurahan Padang Timur, Padang, Sumbar (26/05).

Kegiatan ini sekaligus meningakatkan kebersamaan didalam CSCS dalam aktifitas sosial, dimana dengan berbagi kebahagian kepada anak-anak yatim piatu dan memberi motivasi semangat hidup kepada mereka. Tentunya ini memberikan dampak positif terhadap masyarakat, bahwa klub/ komunitas bikers bukanlah kelompok motor pembuat onar yang meresahkan seperti geng motor.

Dihadiri perwakilan dari Chapter Padang, Bukittinggi, Payakumbuh dan Solok, kegiatan ini dimulai sejak sore hari diawali dengan ramah tamah saling memperkenalkan diri, lalu berbuka puasa dan sholat magrib bersama-sama.

Setelah sambutan dari pihak CSCS dan PGAI, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis donasi dalam bentuk paket sembako dan sejumlah uang tunai kepada pihak PGAI, dan ditutup dengan do’a bersama.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terselenggara setiap tahunnya, dan kami akan berusaha semampu kami bukan hanya untuk di bulan Ramadhan saja tapi Insya Allah juga di bulan lainnya. Bukan sebagai pencitraan kepada masyarakat, tapi setidaknya secara internal kami bisa mendapatkan pelajaran akan arti pentingnya berbagi pada sesama,” ujar Bro Rahmad Aldo, Ketua Chapter Padang sekaligus Ketua Pelaksana acara ini.

Dalam kesempatan ini Bro Rahmad tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGAI yang sudah menerima tim dari CSCS di tempatnya dengan sangat baik. “Saya sendiri sangat terharu dengan respons yang diberikan dari pihak pengurus maupun adik-adik kita yang ada di PGAI ini,” tutup Bro Rahmad sambil berkaca-kaca.

34Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: