Jamda GCI Jateng Kenalkan Objek Wisata dan Kampanyekan Safety Riding

Menjalankan salah satu hasil Rakerda pertamanya tahun lalu, dengan tema ‘Touring and Tourism Sapta Pesona Goa Kreo’, selama dua hari GSX Club Indonesia (GCI) Regional Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan Jambore Daerah (Jamda) pertamanya pekan lalu (17-18/03).

Hari pertama mereka awali kegiatan ini di Wisma Pemda Jateng, Jl. Papandayan Selatan No.9 Semarang, Sabtu (17/03) dengan workshop menghadirkan perwakilan dari Polda Jateng dan Dinas Pariwisata Kota Semarang lalu Rapat Kerja GCI DPD Jateng, juga hadir Bro Mustafa perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales selaku Dewan Pembina GCI dan Baskoro dari Suzuki Jateng.

Pada hari kedua rangkaian acara dilanjutkan dengan melakukan City Touring menuju objek wisata Goa Kreo, Jalan Raya Goa Kreo, Gunung Pati, Semarang (18/03). Kreo berasal dari kata ‘Mangreho’ yang artinya peliharalah atau jagalah, Goa ini unik karena terbentuk oleh alam dan terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang ditambah lagi banyak ditemui ratusan kera disekitarnya.

Selama berada di area Goa Kreo para bikers penunggang Suzuki GSX series ini menikmati kebersamaan persaudaraan ala biker, selain menikmati alam juga sederet hiburan yang disajikan oleh tuan rumah serta fun games dan doorprize. Tidak sekedar menikmati euforia, mereka juga menunjukan kepedulian akan objek wisata andalan Semarang ini dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon, memberi makan kera dan membersihkan sampah di sekitar Goa Kreo.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Sugiarto, Ketum GCI Regional Jateng, kegiatan ini sebagai upaya memperkenalkan pariwisata alam Provinsi Jawa Tengah kepada masyarakat, khususnya para pecinta motor Sport Suzuki GSX. Menanamkan rasa disiplin dan percaya diri serta rasa kepedulian akan tata tertib berlalu lintas dan peduli lingkungan. Memberikan kegiatan berkesinambungan agar silaturahim antar anggota GCI DPD Jawa Tengah bisa terus terjaga.

“Jamda GCI Jateng adalah wahana pesta bikers, khususnya anggota GCI yang bertujuan untuk menggembleng dan menempa anggotanya baik fisik maupun mental, diharapakan dari kegiatan ini menghasilkan hal yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat, alam dan negara dengan bentuk mempromosikan destinasi Wisata Goa Kreo salah satu objek wisata di Jateng,” ujar Bro Sugi.

“Saya berharap GCI di Regional Jateng kedepannya bisa bersatu, semakin solid dan bisa memberikan nilai-nilai positif di area Jateng serta bisa bermanfaat di wilayah jateng,” lanjut Bro Halim, perwakilan Pengurus Pusat GCI juga salah satu Founder GCI yang turut hadir dalam Jamda GCI Jateng.

 

59Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.