Kopdargab Bikers Indonesia dan Malaysia di Perbatasan Tanpa Batas

Dunia bikers tentunya pernah mendengar slogan ‘Brotherhood Has No Limit’ atau  persaudaraan tanpa batas, kali ini tidak hanya beda klub/ komunitas, tapi berbeda Negara yang dilakukan bikers Indonesia dan Malaysia dengan menggelar kopdar gabungan (Kopdargab) di perbatasan kedua Negara serumpun ini, tepatnya di Border PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Entikong Sanggau, Kalimantan Barat dan Inland Port, Sarawak, Malaysia pada hari Minggu, 17 Desember 2017 lalu.

Sekitar 650 orang gabungan biker dari kedua negara ini mengawali dengan berkumpul di PLBN Entikong sekitar pukul 10.00 WIT menjalin tali silaturahmi, saling memperkenalkan diri masing-masing diselingi canda tawa khasnya biker tentunya, tak lupa untuk berfoto bersama. Kemudian rombongan ini lanjut berjalan bersama-sama menuju Inland Port melanjutkan nuansa hangatnya persaudaraan mereka.

Di Inland Port acara dilanjutkan dengan acara fun games dan hiburan, panitia dari Sarawak gelar perlombaan balap karung dan slow race antar biker serta adu joget, tentu saja nuansa brotherhood semakin kental disini. Usai fun games, kembali rombongan menuju Entikong untuk seremonial pembagian piagam/ momento yang sudah disediakan oleh panitia, serta saling bertukar cinderamata antar perwakilan klub/ komunitas.

“Ajang yang dilaksanakan setiap akhir tahun ini sudah yang ketiga kalinya, pertama kali digelar pada tahun 2015 atas gagasan dari YVC-I Chapter Sanggau dengan FZ Crew Sarawak. Seiring berjalannya waktu banyak bikers lainnya tertarik mengikuti acara ini, baik dari Indonesia maupun Malaysia. Agar tetap terus terjalin persaudaraan antar bikers kedua Negara, acara ini ditetapkan menjadi agenda rutin tahunan,” ujar Bro Agam Baraggan, Dewan Pembina YVC-I Sanggau.

Bro Agam menyampaikan, acara kali ini diikuti sebanyak 39 klub/komunitas yang registrasi ke panitia, bahkan ada yang datang secara spontanitas menjelang acara berlangsung, sedangkan yang dari luar Sanggau sebelumnya sudah bermalam di hotel sekitar Entikong. Sementara dari Sarawak Malaysia hadir perwakilan dari 21 klub/komunitas terdiri dari pengguna motor ber cc kecil dan besar.

Bro Alit Gunaldi dari YVC-I Sanggau selaku kordinator acara dibantu Bro Eko Sia, Ketua YVC-I Sanggau terlihat aktip dalam mengkoordinir kegiatan ini. Sementara dari Malaysia diwakili oleh Faiz Bin Yahya (FZ Crew Sarawak) beserta Bro Irzambri (Adrenaline Bikers Sarawak), dan Bro Azri (Two Soul One Heart). Sementara itu, Bro Hendri (Byonic Sanggau) ikut membantu jalannya perlombaan melalui pengeras suara menyemangati para peserta lomba.

“Besar harapan saya agar acara ini akan selalu dilaksanakan dan menjadi Agenda IMI (Ikatan Motor Indonesia) Korwil Sanggau, agar kedepanya semakin ramai dan meriah. Nantinya bisa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kab Sanggau guna mempromosikan potensi wisata Sanggau ke manca Negara,” ujar Bro Oscar Yahya, Dewan Pembina YVC-I Sanggau.

Bro Alit Gunaldi dari YVC-I Sanggau selaku kordinator acara.

“Ucapan terimakasih kepada semua bikers dari dua negara yang telah menghadiri kegiatan ini, semoga persaudaraan bikers dua negara tetap terjalin mesra, mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaknyamanan selama pelaksanaan,” tutup Bro Alit.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.