Lawan Covid-19, Skywave Owners Club Bagikan Masker Untuk Indonesia Sehat

AlanBIKERS.com – Dalam upaya ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang tengah mewabah saat ini, Skywave Owners Club (SOC) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang masih belum peduli terhadap pandemi ini.

Dengan mengusung tagline ‘Bagi-bagi Masker untuk Indonesia Sehat’, para bikers pengguna Suzuki Skywave melaksanakan aksi sosialnya ini disekitar area Pasar Kopro Jakarta Barat, Pasar Rebo Jakarta Timur, Pasar Cengkareng Jakarta Barat dan Bojonggede Bogor, Minggu (3/5).

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah membuat aturan tentang protokol kesehatan yang mewajiban masyarakat menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah. Selain itu, budayakan hidup bersih dengan melakukan cuci tangan dengan sabun secara rutin usai melakukan kegiatan diluar rumah.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Adi Marwadi selaku Divisi Sosial SOC,  aksi sosial yang dilakukan awal Minggu pertama di bulan suci Ramadhan ini tidak hanya membagikan masker  gratis, tapi juga mengedukasi dan mensosialisasikan cara mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini kami juga menyampaikan apa saja yang mejadi protokol kesehatan kepada masyarakat, diantaranya dengan menggunakan masker, Physical Distancing (Jaga jarak), menjaga kesehatan, menjaga Kebersihan dan jangan mudik,” ujar Bro Adi.

Dengan adanya kegiatan Bakti sosial ini, SOC berharap penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir dan memutus mata rantai penyebarannya sehingga kehidupan masyarakat pun bisa kembali normal. SOC juga menerapkan social distancing dalam kegiatannya ini, dimana mereka membatasi jumlah anggota yang ikut serta.

“Dalam kegiatan ini kami membatasi anggota yang ikut serta, kami tetap menerapkan physical distancing. Selain itu, kami juga tetap mengenakan masker dan sarung tangan agar masyarakat yakin dan percaya bahwasanya masker yang kami bagikan tetap bersih dan hygienis. Hal ini juga bisa menjadi rules model dalam upaya pencegahan Covid-19,” lanjut Bro Adi.

Sementara itu, Ketua SOC Bro Andreas sangat mengapresiasi tim panitia acara ini dan mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) serta acara pun berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah, kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Kami selaku pengurus SOC mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar dan berharap Indonesia sehat kembali,” ujar Bro Andreas.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

One thought on “Lawan Covid-19, Skywave Owners Club Bagikan Masker Untuk Indonesia Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.