Mengasah Kemampuan, Anggota VOC Ikuti Latihan Bersama di Taman BMW

Komunitas pengemar sepeda motor trail Viar Cross X yang tergabung dalam komunitas Viar Owners Cross (VOC) yang melakukan kegiatan Latihan Bersama (Latber) pertamanya bersama komunitas Pecinta Gunung (KPG) serta komunitas North Jakarta Trail and Adventure (NJTA) di sirkuit permanen di kawasan Taman BMW, Jakarta Utara (04/03).

Kegiatan yang didukung oleh Produsen sepeda motor Viar, PT. Triangle Motorindo ini diikuti sekitar 100 peserta penggemar motor trail Viar Cross berbagai model. Latihan dengan konsep kompetisi enduro terbagi dalam empat kategori yaitu kelas eksebisi 100cc untuk anak-anak, kelas 150cc, kelas 200cc dan kelas 250cc.

Sebelum berlangsung, peserta mengikuti sesi coaching clinik yang dibawakan oleh Jack M instruktur dari PT Triangle Motorindo Mereka dibekali berbagi pengalaman bagaimana cara mengendarai motor trail dengan baik dan benar. Peserta menyambut baik sesi ini dengan adanya banyak pertanyaan, terutama dari para pemula.

”Kegiatan latihan ini meskipun berkompetisi bertujuan untuk mengasah kemampuan mengendarai motor trail dengan benar. Tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan,” ujar Jack.

Acara juga dihadiri oleh Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, dia yang baru saja memboyong satu unit Viar Cross SE 250cc ini mendukung kegiatan latihan sekaligus untuk memanfatkan lahan yang sedang dibangun menjadi sirkuit permanen.

“Saya sangat senang bisa hadir dan terlibat dicara latihan bersama ini, saya mengharapkan kawan-kawan yang hadir disini untuk bisa memanfaatkan sirkuit dengan maksimal. Kalian bisa latiahan setiap minggu atau bahkan setiap hari,” ujar Pak Camat.

Kanan : Pak Camat saat menerima plakat.

Deden, Corporate Manager PT Triangle Motorindo menjelaskan, peminat sepeda motor Trail Viar saat ini semakin meningkat, terbukti dari jumlah anggota Viar Owner Cross (VOC) yang saat ini berjumlah sekitar 150 member.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan VOC yang terus mengkampanyekan keamanan dan keselamatan berkendara melalui kegiatan ini. Semoga apa yang telah dijalankan ini akan menjadi bekal bagi rekan-rekan semua,” ujar Deden.

Diakhir kegiatan ini untuk kelas eksebisi 100cc anak-anak, juara 1 dan 2 diraih oleh Ravel dan Daya dari VOC, Kelas 150cc oleh Attoy dan Tatto dari NJTA, kemudian untuk kelas 200cc oleh Becex dari KPG dan Kariem dari VOC dan Kelas 250cc oleh Jawier dari VOC dan Banteng dari NJTA.

VOC merupakan komunitas penguna sepeda motor Viar Cross X berbagai model. Dibentuk pada bulan Agustus 2015, saat ini VOC memiliki member sebanyak 150 orang yang diketuai oleh Ivan (periode 2018-2019). Seiring perkembangannya, VOC telah berhasil melebarkan sayapnya dengan membentuk beberapa cabang di wilayah Jabodetabek.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: