PCOW Gelar Baksos di SDN Pare 1 Selogiri Tunjukan Peduli Pendidikan

Paguyuban CBR Owners Wonogiri (PCOW), gabungan beberapa biker penunggang Honda CBR dari komunitas/ klub yang berbeda asal dari Wonogiri, melakukan aksi sosial dalam bentuk peduli pendidikan di SDN Pare 1 Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu 18 Februari 2017 lalu.

PCOW yang bermarkas di daerah Jakarta Utara ini adalah forum silaturahmi pengguna Honda CBR asal Wonogiri yang berdomisili di sekitar Jabodetabek. Kegiatan baksos kali ini mereka bekerjasama dengan CBR Riders Club Wonogiri (CRCW) dan didukung Panasonic Lighting.

Diwakili oleh 5 orang biker anggotanya, yakni Bro Yoko, Bro Awo,Bro Ari Kuscacing, Bro Supri dan Bro Yudhi riding menuju Wonogiri dibantu 1 unit safety car. Setibanya di lokasi acara, rombongan diterima langsung oleh Sri Kanti Spd. Kepala Sekolah SDN Pare 1 Selogiri, Wonogiri beserta jajaran pengajar dan para siswa.

Kegiatan ini diawali sarapan bersama dengan sekitar 92 siswa dan 13 orang staf pengajar SD ini, dengan menu bakso ciri khas kuliner Wonogiri. Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada siswa berprestasi karena menjadi Juara Lomba Matematika tingkat Sekolah Dasar, lalu pemberian sepatu untuk siswa yang kurang mampu, kemudian penyerahan bantuan alat tulis dan kotak makanan kepada seluruh siswa.

Dalam kesemptan ini juga diserahkan donasi berupa alat olah raga dan lampu penerangan dari Panasonic Lighting. Melengkapi kehadirannya, para biker ini juga memberikan edukasi singkat materi tertib lalu lintas yang disampaikan oleh Bro Yoko, kemudian menyuguhkan hiburan dengan aksi freesyle oleh Bro Yoga Gupik, biker anggota dari HACIBI.

“Terima kasih untuk PCOW dan CRCW atas apresiasinya telah memberikan bantuan untuk proses pendidikan di SDN 1 Pare ini, semoga kegiatan ini memberikan teladan yang baik untuk generasi penerus bangsa, khususnya siswa disini, kini kami jadi tahu, ternyata biker itu bukanlah kelompok yang suka ugal-ugalandi jalan” ujar Sri Kanti dalam sambutannya.

Bro Yoko salah satu biker asal Wonogiri penggagas acara ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan pihak sekolah sebelum meninggalkan lokasi. “Terima kasih untuk keluarga besar SDN 1 Pare Selogiri yang telah menyabut kita penuh kekeluargaan, semoga yang kami lakukan ini bermanfaat dan bisa memberikan semangat lebih untuk seluruh siswa disini agar menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.