Peduli Pandemi Covid-19, ARCI Bone Bolango Chapter Berbagi ke Panti Asuhan

AlanBIKERS.com – Dengan tema “Arci Berbagi Serentak Nasional”, perjalanan sosial diawali dengan tikum dari rumah Wakil Ketua ARCI Bone Bolango Chapter (Bobocha) pada (17/5), sekitar 15 member ARCI Bobocha membawa sejumlah bahan pokok berupa 50 kg beras, 2 karton mie instan, 1 karton ikan kaleng yang akan dibagikan kepada penghuni Panti Asuhan Al Amanah.

Dari tempat tikum, perjalanaan ditempuh sekitar 30 menit dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Dengan niat tulus akan memberikan sembako yang dikumpulkan dari inisiatif dan partisipasi seluruh memberdan pra-member ARCI Bobocha untuk Panti Asuhan yang berlokasi di Desa Lomaya, Bolango Utara, Bone Bolango.

ARCI Boboca sengaja membentuk Tim khusus berbagi dengan jumlah anggota terbatas guna menghindari keramaian, mengingat saat ini di Bone dalam masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Juga menerapkan anjuran pemerintah untuk tetap social distancing atau jaga jarak.

Dalam sambutannya, Ketua Chapter Elis Mohu mengatakan, “Allhamdulilah hari ini kami merasa bersyukur masih bisa berbagi di bulan suci Ramadhan dalam kondisi pandemi Covid-19. Saya berharap sedikit bahan pokok ini bisa membantu teman-teman semua yang ada di panti untuk beberapa hari kedepan.”

Menurut Elis, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada 21 Mei 2020, namun karena adanya instruksi ARCI Nasional yang melaksanakan Arci Peduli Serentak Nasional pada 17 Mei 2020, maka kegiatan di Bone dimajukan pada hari ini.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang temu kangen antar member, karena sejak adanya pandemi Covid-19 dan ditambah adanya pemberlakuan PSBB, seluruh anggota ARCI Bobocha hampir tidak pernah kopsan dan kopdar,” pungkas Bro Elis. (ARCI/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.