Perkuat Silaturahmi, SOC Gelar Touring Menuju Titik 0 Sungai Citarum

AlanBIKERS.com – Guna mempererat tali silaturahmi antar anggotanya, Skywave  Owners Club (SOC) yang beranggotakan bikers pengguna Suzuki Skywave 125 melaksanakan touring pendek beberapa waktu lalu. Kegiatan official touring SOC ini dilakukan pada tanggal 3 – 5 Agustus 2018 menuju Titik 0 Sungai Citarum, Bandung, Jawa  Barat. Mereka juga singgah di kediaman salah satu anggotanya di Ciparay, Pacet – Bandung.

Perjalan touring ini mengambil lokasi keberangkatan dari tempat kopdar SOC, Taman Tumbuh dan Berkembang, Jalan  Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat malam (03/08). Setelah briefing dan kordinasi, sekitar pukul 21.00 WIB  mereka riding menuju lokasi rest pertama, di pom Warung Jambu Bogor, kemudian bergabung dari SOC Bogor, Depok, Ciputat.

Rombongan dengan total jumlah peserta 42 orang ini melanjutkan perjalanan. Sebelum tiba di lokasi yang dituju, mereka sempatkan beristirahat di titik rest ke-2 (pom bensin Bojong, Cianjur) lalu di titik rest ke-3 (pom bensin Moh. Toha, Bandung). Sekitar pukul 05.15 WIB, Sabtu pagi (04/08) mereka tiba di Desa Pacet Ciparay menikmati udara dingin khasnya pegunungan.

Di lokasi acara peserta pun bertambah dengan kedatangan tim dari SkyWave Automatic Team (SWAT) Bandung siang harinya. Siang itu acara dilanjutkan dengan mendatangi lokasi wisata alam Danau Cisanti yang merupakan Titik 0 Km sungai Citarum yang terkenal dengan 7 sumber mata airnya. Disini mereka menikmati segala kelebihan alamnya, senda gurau dan berfoto bersama silih berganti yang dilakukannya.

Keseruan acara ini berlanjut malam harinya, sebelum acara puncak, mereka menikmati makan malam bersama dengan ngeliwet. Tentu saja suasana kebersamaan makin terasa, penuh canda tawa tak ada lagi batasan anggota lama maupun yang baru. Puncaknya acara malam itu adalah penyematan dan pemberian NRA kepada anggota baru yang merupakan agenda kerja kepengurusan SOC.

“Di dalam acara ini diselipkan sedikit ospek lucu-lucuan yang ‘no physic’ dan ‘no main hati’ serta dilarang keras ‘Baper’. Sekali lagi kehangatan persaudaraan benar-benar terjalin disini. Kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak kepengurusan SOC berdiri pada  tahun 2008,” jelas Bro Jams Sadewo, Ketua Umum SOC.

Bro Jams Sadewo (kiri) ,Ketua Umum SOC.

Keesokan harinya, Minggu (05/08) sekitar pukul 10.00 WIB seluruh rombongan bersiap meninggalkan lokasi acara menuju ke kediamannya masing-masing. Mereka sempatkan berhenti di lokasi rest pertama (pom bensin Ciparay), lalu melanjutkan perjalanan dengan rute Cimahi, Citatah, Cianjur, Ciranjang, Cipanas, Puncak Pass, Cisarua.

Rombongan ini pun berpisah setelah rest di pom bensin Bogor, masing-masing mengambil rute sesuai arah pulangnya, yakni Bogor, Bekasi, Depok dan Jakarta. “Syukurlah, semua selamat tiba di kediamannya masing-masing dengan ‘Zero Incident’. Dalam touring ini kita tetap mengutamakan hak pengguna jalan yang lain, No Sirine, No Strobo, No blocking, kalau bisa sopan kenapa harus arogan,” tutup Bro Jams.

119Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: