Ratusan Bikers CBR Guyub Ikuti Sunmori All Riders CBR Jakarta

Kopdar gabungan dibarengi Sunmori (Sunday Ride Morning) tidaklah harus dengan sesama klub/ komunitas atau wadah yang sama, karena menjalin silaturahmi antar biker hendaknya tidak membeda-bedakan apa yang menjadi bendera naungannya. Inilah yang dibuktikan oleh 400an biker penunggang Honda CBR dari Jakarta, Bekasi dan Tangerang perwakilan dari 27 klub/komunitas/forum.

Para biker ini tergabung didalam suatu Forum All Riders CBR Jakarta (ARCJ) yang dibentuk pada tanggal 2 Feb 2018 lalu, dan menggelar agenda perdananya dengan tagline Sunmori All CBR Rider Jakarta hari Minggu kemarin (04/03). Forum ini merupakan wadah berkumpulnya dari beberapa klub/ komunitas, independent bahkan forum bikers yang ada di Jakarta.

Sunmori Minggu kemarin mengambil titik kumpul (Tikum) awal dari sekitaran Waduk Pluit, Jakarta Utara sekitar pukul 06.30 WIB. Dengan pengawalan dari pihak kepolisian, mereka riding melewati rute Kota Tua, Jl. Hayam Wuruk, Harmoni, Monas, Tugu Tani, Cut Mutia, Taman Menteng, Jl. Rasuna Said, Mampang Prapatan, Jl. Gerbang Muda, Asia Afrika, Permata Hijau, Jalan Panjang dan finish di Bike Corner, Jl. Panjang Arteri Klp. Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setibanya di Biker Corner dilanjutkan dengan ramah tamah diselingi canda tawa ala biker juga sharing seputar tunggangannya. Dipandu oleh Bro Amink dari Bike Corner dan Bro Baron, Ketum CIJ jakarta acara dilanjutkan beberapa fun games dengan hadiah dari Bike Rorner selaku penyedia tempat, juga oli Idemitsu serta ada doorprize utama berupa 2 unit ban Pirelli serta hadiah hiburan lainnya.

Dalam kesempatan ini juga disisipkan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di wilayah Brebes, Jawa Tengah.

“Dengan acara ini semoga dapat menjalin silaturahmi antar pengguna Honda CBR anggota dari klub, komunitas, independent dan forum. Selanjutnya bisa dilakukan secara rutin melalui agenda ARCJ lainnya, dan bisa bermanfaat untuk semua anggotanya serta masyarakat luas,” ujar Bro Benny dari NCC selaku salah satu PIC acara ini.

Ide acara ini awalnya atas usulan dari Bro Fikri, Ketum CJC setelah dia mengikuti Sunmori se-Bogor Raya bulan Januari lalu, idenya ini disampaikan dalam kopsan Jumat malam (02/02) di Pondok Bikers NCC, Plumpang Semper, Jakarta Utara. Kopsan ini dihadiri pengurus dari ACRI, CJC, CIJ, CBU, NCC, FACE, MRC, ACC, CHJ, CDI, CSC, ECC, CIC, CIF dan KCI Jakarta serta Bro Adi Jigo perwakilan dari BNL. Hari itulah mereka sepakat membentuk satu Forum yang diberi nama Forum All Riders CBR Jakarta (ARCJ).

“Acara Sunmori ini kami lakukan untuk menjalin silahturahmi sesama rider di Jakarta, khususnya pengguna Honda CBR agar bisa saling mengenal, dan pastinya akan ada agenda lebih seru lagi selanjutnya,” ujar Bro Fikri.

Peserta Sunmori All CBR Rider Jakarta perwakilan dari CJC,  CBU Community, CIJ, FACE, KCI Jakarta Barat, KCI Selatan, KAV, RAV, CRCW, CBR Jakarta BBM, NCC, CDI , HCI, HCBSF, MRC, CTR, Paguyuban Anak Rantau Pacitan, BCC, KCI Bekasi, KCI Tangerang, COB, CHJ, CCI Jakarta, CCWB, SCMC, CIF dan CBR Old Chapter.

55Shares

2 tanggapan untuk “Ratusan Bikers CBR Guyub Ikuti Sunmori All Riders CBR Jakarta

  • 06/03/2018 pada 12:14 am
    Permalink

    Mantabzzz…..
    Semoga ARCJ makin solid & bikin event2 yg wow.

  • 05/03/2018 pada 11:34 pm
    Permalink

    Gaasssss……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: