Saddle Community Gathering Puaskan Bikers Penggemar Racing Surabaya

Guna menghadiri gathering Saddle Community di Surabaya, beberapa biker penunggang sepeda motor premium dari berbagai merk anggota Saddle Community Jakarta touring menuju Surabaya pekan lalu.

Rombongan dari Saddle Jakarta ini terdiri dari George Benny yang merupakan pimpinan Saddle Cafe lalu Bro Irfan, Bro Agung, Bro Ramon, Bro Andi, Bro Ragil dan Sist Nungky yang mendokumentasikan rangkaian kegiatan ini.

Rombongan ini mengambil titik keberangkatan dari dealer Suzuki Mitraindo Ciledug Kamis pagi (15/03). Dari sini mereka riding ke Bandung dan dalam perjalanannya singgah di showroom Viar dan Suzuki di Jalan Mayor Hasibuan Bekasi. Setibanya di Bandung mereka beristirahat di Suzuki Jari Sakti.

Dalam perjalanan dari Bandung menuju Surabaya mereka sempatkan bermalam di Jogjakarta dan tiba di Surabaya Sabtu dini hari (17/03). Bersama sekitar 40 motor dari beberapa komunitas bikers Surabaya, Sabtu pagi tim Saddle Jakarta dan Surabaya bersama-sama riding menuju Bung Tomo International Circuit yang sudah mulai digunakan sejak akhir tahun lalu.

Setibanya di sirkuit para bikers ini berkesempatan menjajal trek balap resmi yang berada di dalam area Stadion Gelora Bung Tomo ini. Disini Saddle menghadirkan Bro Handi Agus Purnomo, Ketua COIN (Cornering Indonesia) Surabaya sebuah wadah untuk pehobi cornering atau trek balap resmi.

Bro Handi Agus Purnomo, Ketua COIN (Cornering Indonesia) Surabaya.

Bro Hadi memberikan pencerahan seputar racing mulai dari teori sampai praktek turun langsung menjajal trek balap di sirkuit ini. Tentu saja banyak sekali ilmu seputar racing yang diperoleh oleh para biker selama mengikuti sesi ini, tidak hanya modal nyali tapi skill sangat diperlukan di arena balap, bahkan ilmu yang diperoleh juga bisa diterapkan dalam riding harian.

Keesokan harinya, Minggu (18/03) rombongan Saddle Community Jakarta dan Surabaya Sunmori (Sunday Morning Ride) menuju objek wisata Pantai Delegan Gresik, semula rencananya Sunmori ke puncak B29 Lumajang dibatalkan karena faktor cuaca yang kurang mendukung dan tidak safety untuk riding. Malamnya dilanjutkan dengan gathering Saddle Community dan Nobar MotoGP Qatar.

Atas suksenya rangkaian kegiatan ini, rencananya akan dijadikan agenda rutin Saddle Community, dimana ini adalah strategi marketing saddle agar lebih dikenal para bikers. “Saddle adalah tempat kongkow bersama, semua bikers welcome di Saddle,” ujar George Benny. (Dok. Fotofotomoto)

 

19Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.