Sahur Bersama Anak Yatim, KOMBI dan RSA Indonesia Bahas Road Safety

AlanBIKERS.com – Pada hari ke 18 bulan Ramadhan, Sabtu (2/6) Komunitas Muslim Biker Indonesia (KOMBI) menggelar santunan yatim piatu di Rumah Yatim Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam acara yang digelar sejak sebelum sahur hingga jelang Subuh tersebut, KOMBI mengundang Road Safety Association (RSA) Indonesia untuk berbagi wawasan seputar keselamatan jalan atau road safetu bersama para anggota KOMBI dan anak yatim.

RSA Indonesia yang diwakili Badan Kehormatan, Rio Octaviano menyampaikan pentingnya berkendara dengan aman, nyaman dan selamat.

“Sekarang ini, orang berkendara sudah lupa akan keamanan, kenyamanan dan keselamatan. Yang penting sampai di tujuan dengan cepat,” kata Rio.

Rio menyebut fenomena tersebut sebagai anomali kehidupan berlalu lintas di Indonesia.

“Banyak orang bisa berkendara tapi belum tentu bisa berlalu lintas. Dalam berlalu lintas ada aturan dan etika yang harus diperhatikan,” tegas Rio.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat itu, KOMBI dan RSA Indonesia membuat <em>games</em> soal keselamatan jalan yang diikuti anak-anak yatim yang diasuh Rumah Yatim Duren Sawit. Mereka terlihat senang dan menikmati acara tersebut.

Acara berakhir ditutup dengan sholat subuh berjamaah di Masjid dekat lokasi acara.

Sumber: rsa.or.id 

 

17Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.