Sobat Jack Bikers Antusias Ikuti “Ngabuburoad Safety” Bareng RSA Indonesia

AlanBIKERS.com – Ngabuburoad safety Road Safety Association (RSA) Indonesia bareng Sobat Jack Bikers (SJB), sebuah wadah sejumlah komunitas ojek online di Jakarta dan sekitarnya, berlangsung di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (3/6) sore.

Pada acara yang diadakan sambil menunggu tiba waktu berbuka puasa itu, RSA Indonesia diwakili Ketua Umum Ivan Virnanda dan Badan Pengawas Lucky J. Subiakto.

Sejumlah permasalahan keselamatan berkendara menjadi bahan obrolan sore itu. Ivan menyampaikan bahwa aturan lalu lintas yang ada telah mengatur mulai dari hal yang kecil saat berkendara agar tidak terjadi masalah atau kecelakaan saat berlalu lintas.

“Bahkan saat kita berbelok ada aturannya supaya tidak membahayakan kita dan orang lain,” ujar Ivan.

Obrolan berlangsung interaktif hingga tiba waktu berbuka puasa. Mereka yang hadir itu pun guyub dalam satu wadah silaturahmi.

Ada satu hal yang mencuat dari obrolan sore itu. Keinginan yang kuat dari para driver ojek online yang hadir untuk mengadakan workshop safety riding secara berkala dengan menggandeng RSA Indonesia yang dikoordinasikan dengan SJB.

“Terima kasih buat RSA sudah meluangkan waktu untuk bukber dan kopdar bersama. Semoga kita bisa kerjasama dalam memajukan disiplin berlalu lintas bersama RSA, ” tutur Pembina SJB, Fatchur Rohman yang karib disapa Mbah.

Sumber: rsa.or.id

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: