SSFC Pengda Tegal Gelar Baksos Bencana Alam Bukti Bikers Peduli Sosial

Sebagian masyarakat kadang memadang negatif ketika melihat iringan sepeda motor yang sedang konvoi, apalagi rombongan tersebut sejenis motor sport yang identik dengan ngebut dimata mereka. Ini karena imej negatif  yang ditimbulkan oleh kelompok pelaku kriminal bermotor, yakni geng motor.

Padahal geng motor sama sekali tidak mencerminkan bikers yang tergabung didalam klub/ komunitas, para biker justru sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki kepedulian sosial sangat tinggi. Bahkan, tidak sedikit para biker ini terjun langsung ke daerah yang terkena bencana alam membantu masyarkat yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan para biker pengguna motor bebek sport Suzuki Satria F150 yang tergabung di Suzuki Satria F150 Club (SSFC), kencangnya motor mereka juga sebanding dengan kencangnya kepedulian mereka terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Belum lama ini mereka turun langsung ke lokasi bencana alam tanah longsor dan banjir di daerah Brebes dan Tegal (28/02).

Para bikers ini adalah perwakilan dari SSFC Pengda Tegal yang melaksanakan agenda bakti sosial ke Dusun Pasir Panjang dan Capar Kec. Salem Kab. Brebes yang terkena musibah tanah longsor, lalu ke wilayah Kelurahan Krandon Kota Tegal yang mengalami musibah banjir.

“Sungguh kami turut berduka atas bencana alam tersebut, berdasarkan data yang kami peroleh ada 11 orang korban meninggal dunia, 7 orang hilang belum di temukan, 12 orang luka-luka, 642 orang di daerah Capar harus mengungsi, 196 orang di daerah Pasir Panjang pun harus mengungsu dan 36 rumah rusak berat,” ujar Bro M. Ihsan SSFC#1114, Penasehat SSFC Pengda Tegal.

Bro Ihsan, Penasehat SSFC Pengda Tegal (paling depan)

Dalam kegiatan ini mereka menyerahkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, sabun mandi, pempers untuk lansia dan bayi serta pakaian layak pakai. Masyarakat dan aparat setempat sangat menyambut baik kedatangan tim relawan SSFC ini.

Bro Ihsan akrab disapa Ehsan ini menjelaskan, semua donasi didapatkan dari iuran anggotanya dan para donatur baik dari Pengda dan Korwil SSFC Indonesia serta donatur non anggota SSFC. Mereka juga mendapatkan donasi dari hasil penggalangan dana di sekitar lampu merah dekat lokasi kopdar SSFC Pengda Tegal.

“Semoga seluruh korban bencana alam ini diberikan kesabaran dan ketabahan. Mudah-mudahan para donatur yang sudah ikut serta dalam acara kami ini dilancarkan rejekinya dan senantiasa mendapatkan keberkahan, amin…,” tutup Bro Ihsan. (Ihsan/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: