Sunmori HL Sumbar Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok

AlanBIKERS.com – Para bikers pecinta helm yang tergabung didalam komunitas Helmet Lovers (HL) Sumatera Barat (Sumbar) kembali membuktikan apa yang menjadi komitmennya sejak awal dibentunya, yakni menggabungkan safety riding dan bakti sosial (baksos).

Aktifitas ini mereka lakukan hari Minggu pekan lalu di Kota Padang (12/08), yakni kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) dan penggalangan dana untuk korban musibah gempa bumi di Lombok. Kegiatan ini diawali dengan melakukan riding di pagi hari atau Sunmori dengan titik kumpul (tikum) awal di Lettane Riding Gear, Jl. Blk. Olo No.54aa, Olo, Padang Barat sekitar pukul 07.00 WIB.

Dari Lettane mereka riding berkeliling mengitari Kota Padang, sekaligus mengkapanyekan keselamatan jalan (Road Safety) dengan berkendara menggunakan perlengkapan safety gear dan tertib lalu lintas menuju tikum kedua, di Pantai Padang yang dikenal dengan sebutan Taplau (Tapi Lauik = Tepi Laut) melakukan penggalangan dana yang pertama.

Usai di Taplau, sekitar pukul 09.00 WIB mereka lanjut menuju tikum ketiga di area perempatan Mesjid Raya Kota Padang, Jl. Khatib Sulaiman, Padang Utara melanjutkan penggalangan dana yang keduanya. Keseluruhan dari rangkaian kegiatan ini berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

Hasil dari penggalangan dana di jalan ditambah kolektif dari anggota HL Sumbar dibelanjakan beras dan mie instan untuk dikirim ke Lombok, Senin (13/08). Pengirimannya dilakukan hari Rabu (15/08) melalui kordinasi dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap), lembaga profesional yang fokus menangani penanggulangan bencana kemanusiaan.

“Musibah bencana gempa bumi di Lombok mengetuk hati mereka untuk berbuat guna meringankan beban penderitaan saudaranya disana, kali ini HL Sumbar sengaja dengan turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan yang diperlukan,” ujar Bro Jamil selaku panitia.

“Pada awalnya  masyarakat nampak ragu dengan kegitan kami ini, tapi kami berhasil meyakinkan mereka bahwa sudah menjadi komitmen kami sumbangan yang telah terkumpul akan dipergunakan sebaiknya dan telah bersinergi dengan ACT,” lanjut Bro Qen, Koordinator HL Sumbar.

49Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.