TCI Regional Barat Gelar Family Gathering Peringati 13 Tahun TCI

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-13 Thunder Community Indonesia (TCI) yang jatuh pada tanggal 25 Maret 2018, TCI Regional Barat (Pulau Jawa) merayakannya dengan melaksanakan Family Gathering pada Sabtu-Minggu pekan lalu (24-25/03) di Villa Indo Alam, Cipanas, Jawa Barat.

Bro Herry TCI#2522, Koordinator TCI Regional Barat selaku Ketua Panitia mengatakan, konsep family gathering ini agar bisa mempererat jalinan silaturahmi, baik sesama anggota dan partisipan serta keluarga yang turut hadir dalam acara. Kegiatan positif seperti ini pastinya memberikan citra yang baik bagi keluarga, selain itu juga dapat menularkan semangat kebersamaan yang selalu terjalin dan semakin baik di masa mendatang.

Dalam acara ini dihadiri Region Wilayah Barat, yaitu TCI Jakarta, TCI Depok, TCI Tangerang, TCI Bekasi, TCI Sukabumi, TCI Ciamis, TCI Tasikmalaya, selain itu juga ada tamu dari Purworedjo, Bali dan Gorontalo. Kegiatan ini dimulai pada hari sabtu (24/03) pukul 20.00 WIB setelah para anggota dan partisipan sudah hadir di lokasi.

Acara dimulai dengan forum diikuti sekitar 80 anggotanya yang dipimpin oleh Bro Herry yang juga Ketua TCI Tangerang Chapter. Forum bernunsa ramah tamah ini diawali dengan perkenalan dari masing-masing anggota dan partisipan, lalu dilanjutkan dengan diskusi yang dimoderatori oleh perwakilan dari Pengurus Pusat, yaitu Bro Devix TCI#1862, Sekjen TCI.

Materi yang dibahas adalah seputar program kerja TCI Regional Barat tahun 2018, pelantikan anggota baru, dinamika hidup berkomunitas jaman sekarang, dan persiapan awal untuk penyelengaraan Musyawarah Nasional TCI dan Jambore Nasional TCI.

Forum berlangsung hingga pukul 24.00 WIB, tepat menunjukan tanggal 25 Maret, panitia pun segera menyiapkan seremonial syukuran ulang tahun HUT TCI dengan menyanyikan Mars TCI bersama-sama, doa bersama, tiup lilin, dan potong kue ulang tahun. Meski sederhana, acara berlangsung khidmat dan meriah penuh keceriaan dari semua anggota, partisipan dan keluarga yang hadir malam itu.

Keesokan paginya, Minggu (25/03), acara dilanjutkan dengan pelantikan anggota baru sebanyak 4 orang prospek dari Tangerang, Bekasi, Tasikmalaya dan Sukabumi yang dikukuhkan untuk menjadi anggota resmi TCI. Usai pelantikan seluruh peserta menikmati makan siang bersama ala sunda yang disebut ngariung.

“Dalam Ngariung ini kita makan di lantai dengan alas daun pisang dengan nasi dan lauk panas di atasnya, lalu para anggota duduk melingkar dan bersama menyantap hidangan yang telah disajikan oleh TCI Sukabumi Chapter,” jelas Bro Herry.

Dipenghujung acara panitia membagikan hadiah kepada para peserta dengan cara diundi, hadiah ini persembahan dari pihak Suzuki Mitra Indo (Ciledug). “Salam hangat kepada para peserta acara ini, kami turut mendoakan agar TCI semakin jaya dan tetap terjaga soliditasnya,” bunyi pesan dari Deny Pimpinan Suzuki Mitra Indo yang dititipkan kepada panitia.

“Semoga ke depannya kegiatan-kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan agar semua anggota dapat jumpa darat dan semakin erat kebersamaanya. Biar bagaimanapun di era serba digital saat ini tetap perlu adanya perjumpaan-perjumpaan yang saling menguatkan satu dengan yang lain demi kemajuan bersama. For Friendship and Togetherness! Bravo TCI ! TCI Selalu Ada dan Tetap Ada !,” tutup Bro Devix.

 

1Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.