Tourgab 5 AHC All Java Region Nikmati Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul

Tahun ini para biker pengguna Honda CBR yang tergabung didalam wadah Asosiasi Honda CBR (AHC), khususnya Wilayah Region Jawa kembali berkumpul dalam ajang tahunannya, yakni Tourgab 5 AHC All Java Region pekan lalu, Sabtu-Minggu, 31 Maret – 1 April 2018 di Pantai Sundak Gunungkidul, DI Yogyakarta. CBR Yogya Brotherhood (Cyber) selaku tuan rumah mengusung tema ‘Repeat Story’s in Yogyakarta’ dalam ajang ini.

“Tema ini kita angkat karena selain untuk memperkuat dan menjalin silaturahmi antar anggota, kami ingin mengulang kembali cerita yang pernah terukir saat terbentuk dan deklarasinya AHC di Yogyakarta serta Jamnas Pertama AHC tahun 2012, kami ingin mengulas kembali sejarah tersebut,” ujar Bro Akbar, Ketua Umum Cyber selaku Penanggung Jawab acara ini.

Sebelum menuju Pantai Sundak, ratusan peserta yang menghadiri ajang ini terlebih dahulu melalukan registrasi ulang di GK Steak, Jl. Jogja No.73 Wonosari Gunung Kidul, DI. Yogyakarta. Disini mereka manfaatkan beristirahat dan makan siang, setelah itu dengan pengawalan pihak kepolisian rombongan ini melanjutkan riding menuju lokasi acara.

Setibanya di Pantai Sundak, sekitar 400an bikers perwakilan dari 40 klub/komunitas Honda CBR ini menempati tenda yang telah sediakan oleh panitia sesuai dengan data registrasi, disini mereka bisa menikmati keindahan Pantai secara langsung.

“Meski tidak terlalu besar, kami memilih lokasi ini karena disini kita bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan menyenangkan dengan hamparan pasir putihnya serta batu karang berlumut sangat natural,” ujar Bro Diandra Megita dari Cyber selaku Ketua Pelaksana acara ini.

Puncaknya dari rangkaian acara ini dilakukan malam hari dengan berkumpul mengitari dua api unggun yang sedang menyala, menjadikan suasana makin hangat dibalut semangat persaudaraan yang tinggi penuh keakraban.

Kemudian acara dilanjutkan ke panggung utama mengikuti pemotongan tumpeng yang dilakukan Bro Akbar, kemudian potongan pertama diberika kepada Bro Fahmi perwakilan dari Pengurus Pusat AHC dan kedua diberikan kepada Bro Nur Alam selaku Penasehat Cyber. Selanjutnya seluruh peserta menikmari aneka hiburan hingga berakhirnya acara malam itu.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan acara ini, dan semua klub yang sudah hadir jauh dari daerahnya masing-masing, semoga tali silaturahmi ini terus terjaga makin guyub kedepannya,” ujar Bro Fahmi.

“Kegiatan touring gabungan ini kedepannya harus terus berjalan di tahun-tahun selanjutnya karena kegiatan ini sangat positif,” lanjut Bro Nur.

“Atas suksesnya ajang tahunan AHC All Java Region ini, kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua kawan-kawan dari klub/ komunitas Honda CBR yang telah meramaikan acara ini, juga kepada para pendukung dan sponsor mulai dari Astra Honda Motor, GK Steak, Suryanation dan MP Melati Stiker,” tutup Bro Diandra. (Adnan/AB)

32Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.