Xeoners Gorontalo Kampanyekan Safety Riding Dalam Perayaan HUT ke-7

AlanBIKERS.com – Xeon Owners Society (Xeoners) Indonesia Chapter Gorontalo (XICG) sukses meriahkan perayaaan HUT ke-7 Sabtu pekan lalu (28/07) di Lapangan Buladu, Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

Bro Andhika Ali selaku Ketua Panitia Kegiatan ini mengatakan, acara ini sebagai wujud syukur atas 7 tahun perjalanannya XICG.  Selama ini XICG telah beberapa kali menggelar berbagai macam kegiatan, diantaranya kampanye Safety Riding, ini merupakan bagian dari aktivitas Xeoners dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang berkendara yang baik dan benar.

“Dalam syukuran XICG ini kami pun melakukan kampanye soal safety riding, mulai dari memakai helm, memasang kaca sepion, soal bagaimana mengendarai kendaraan yang tertib berlalulintas dan juga kelengkapan berkendara,” ujar Bro Andhika.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Gorontalo yang turut mendukung acara ini. “Dalam kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi yang mempertemukan para bikers pengguna dari berbagai varian dan jenis motor, tipe-tipe motor. Kemudian selain ajang temu antar bikers juga menjadi sarana bertemunya dengan beberapa sponsor,” ujar Bro Renol Lahay, Sekretaris YRFI Gorontalo.

Rangkaian acara yang berlangsung sejak sore pukul 16.00 WITA hingga pukul 23.00 WITA ini juga didukung oleh PT. HM Sampoerna Gorontalo, PT. Hasjrat Abadi (Yamaha) dan Shell Advance. Turut hadir perwakilan dari Asosiasi Bikers Gorontalo (ABG), Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta sekitar 1000an bikers perwakilan dari 134 klub/ komunitas bikers Regional se-Sulawesi.

Dalam kesempatan acara ini sekaligus menjadi agenda Kopdargab Xeoners Sulawesi yang diisi dengan rolling city, kontes modifikasi lalu hiburan musik reggae. Sebagai puncak acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur ulang tahun ke-7 XICG ini. (Vandy/AB)

20Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.