YRFI DKI Jakarta Racing Team Perbaiki Posisinya Pada Seri Kedua YSR 2018

AlanBIKERS.com – Demi menjalankan hobi touring, para bikers anggota dari klub/ komunitas rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, mulai dari perlengkapan sampai keperluan selama perjalanan touringnya. Demikian pula para bikers pehobi balap yang ingin menyalurkan hasrat memacu motor tunggangannya di sirkuit.

Guna memfasilitasi hobi balap anggotanya, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) DKI Jakarta yang beranggotakan bikers anggota dari klub/ komunitas yang berbasis Yamaha ini sengaja membentuk tim balap guna mengikuti ajang Yamaha Sunday Race (YSR). Tim ini diberi nama YRFI DKI Jakarta Racing Team yang dibangun dengan dana swadaya para anggotanya .

Tim debutan dalam ajang YSR yang baru terbentuk beberapa bulan lalu ini berhasil memperbaiki posisinya pada seri kedua YSR 2018 awal Mei lalu di sirkuit Sentul, dimana Bro Okta (ARC R15 Jkt) berhasil menempati posisi urutan ke-5. Setelah di seri pertama Bro Okta satu dari 6 orang pebalab dari YRFI DKI Jakarta Racing Team masuk 10 besar di kelas R15 Community B.

Bro Okta saat memacu Yamaha R15 miliknya di lintasan sirkuit.

“Saya apresiasi kepada tim yang membuat lompatan prestasi menggembirakan pada seri kedua YSR 2018, salah satunya Bro Okta,  juga catatan waktunya mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Indikasi yang diperlihatkan kawan-kawan didalam tim merupakan suatu petunjuk bahwa sedang ada proses apresiasi baik didalam tim, maupun YRFI Jakarta pada umumnya,” ujar Bro Arif, Director YRFI DKI Jakarta Racing Team.

Dia menambahkan, kedepannya nanti sudah ada tanda – tanda yang cukup kuat dari beberapa pihak yang menyatakan tertarik ingin terlibat langsung didalam tim secara aktif, “mudah – mudahan saja bisa segera terwujud dan semoga dengan bertambah banyaknya campur tangan positif tersebut akan memicu tim utk lebih baik,” ujar Bro Arif.

“Kerja keras semua pihak, baik di federasi serta tim membuahkan hasil yang cukup baik, meski masih ada kendala di financial sama seperti pada seri sebelumnya, namun bukan menjadi halangan bagi pebalapnya untuk tetap bertarung di sirkuit,” lanjut Bro Rio Morello, Manager YRFI DKI Jakarta Racing Team.

“Semoga YRFI Provinsi lain bisa juga mengikuti ajang seperti YSR ini, setelah dimulai dari YRFI Bali dan YRFI Jakarta,” harap Bro Abie selaku Ketua Nasional YRFI.

Pertama dan kedua dari kiri : Bro Rio dan Bro Arif.

“Hasil evaluasi dari seri pertama, mulai dari teknik memacu motor tunggangan, lalu mekanik Wahyu Motor yang merubah setingan motor saya yang tidak lupa juga memberi arahan kepada crew agar lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya masing, hasilnya pada seri kedua saya berhasil menempati posisi ke-5,” ujar Bro Okta.

Ki-ka : Bro Valdi, Bro Erwin dan Bro Hendrik.

Pada seri kedua YRS lalu YRFI DKI Jakarta Racing Team menurunkan 7 pebalap, pada Kelas 150cc COM B terdiri dari Bro Okta (ARC R15 Jkt), Bro Asep (ARC R15 Jkt), Bro Bayu (ARC R15 Jkt) dan Bro Salimin (R-Series North Team). Di Kelas 250cc COM B ada Bro Hendrik (Scorpio Monasco Club) dan Bro Erwin (REMOTE Independent Jkt), dan kelas 250cc COM A menurunkan Bro Valdi (REMOTE Independent Jkt).

108Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.