YRFI Gorontalo Gelar Baksos Jalankan Agenda YRFI Berbagi Nasional

AlanBIKERS.com – Pada bulan Ramadhan lalu para bikers dari berbagai banyak klub/ komunitas di Indonesia banyak memanfaatkannya dengan melakukan kegiatan sosial, tak ketinggalan anggota dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). YRFI adalah wadah atau federasi yang menaungi klub/ komunitas bikers yang berbasis Yamaha di seluruh Indonesia.

YRFI menggelarnya secara nasional dengan tagline ‘YRFI Berbagi Nasional’ yang dilakukan serentak di 26 Provinsi dan lebih dari 50 Kota/ Kabupaten di Indonesia. Di Gorontalo, YRFI Gorontalo melaksanakannya pada hari Minggu (10/06) yang didukung penuh oleh Main Dealer Yamaha Gorontalo.

Rangkaian kegiatan mereka antara lain membagikan secara gratis paket berbuka puasa kepada pengendara di jalan, kemudian ada kegiatan Tausiah Ramadhan dan berbuka puasa di Dealer Yamaha Gorontalo. Kemudian mereka laksanakan Baksos ke Pesantren Al Barokah di Desa Talumelito Kec. Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

“Kegiatan berbagi nasional ini juga dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama agar menjadi ajang silaturahmi antar bikers perwakilan dari klub/ komunitas yang tergabung di dalam YRFI Gorontalo,”  ujar Bro Sam, Ketua YRFI DKI Gorontalo.

Dalam aksi sosial ini YRFI Gorontalo memberikan donasi beberapa sak semen dan bahan bangunan lainnya untuk membantu pembangunan gedung Pesantren Al Barokah, diharapkan ini dapat menunjang kegiatan keagamaan bagi para santri dan Masyarakat sekitarnya.

“Besar harapan kami dengan adanya kegiatan YRFI ini dapat memberikan contoh dan manfaat yang positif bagi klub/ komunitas bikers itu sendiri serta masyarakat pada umumnya,” tutup Bro Sam. (Vandy/AB)

 

16Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.