Dealer dan Bengkel Honda Berlakukan Aturan Ketat Saat New Normal

AlanBIKERS.com – Pemberlakuan new normal atau tatanan baru yang diterapkan pemerintah di sejumlah daerah di Indonesia, membuat keluarnya aturan baru guna mencegah meningkatnya penyebaran COVID-19 selama masa ini.

Hal ini juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga karyawan dan konsumen. Aturan pengetatan protokoler kesehatan di masa new normal ini berlaku juga semua main dealer maupun bengkel resmi Honda yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

AHM menyerahkan semua aturan terkait protokoler kesehatan Covid-19 kepada jaringan Honda sesuai dengan kebijakan pemerintah di wilayah masing-masing. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dilakukan Honda tersebut untuk kenyamanan dan kesehatan konsumen.

Aturan ketat akan berlaku sejak konsumen memasuki showroom atau AHASS. Petugas satpam lengkap dengan pengaman kesehatan akan berikan penjelasan kepada konsumen seperti cuci tangan dan penggunaan masker. Selanjutnya konsumen juga akan diperiksa suhu tubuh dan dipersilahkan untuk gunakan hands sanitizer yang telah ada.

Untuk unit konsumen di AHASS, sebelum dan sesudah melakukan perawatan, sepeda motor akan dilakukan pembersihan dan ditangani oleh mekanik yang juga menggunakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung. Pengaturan kursi ruang tunggu berjarak satu meter baik di ruang tunggu showroom dan AHASS.

Guna mencegah virus Corona, showroom dan AHASS telah menjaga beberapa fasilitasnya agar tetap bersih. Seperti toilet yang dibersihkan berkala dengan cairan pembersih dan beberapa tempat lainnya. Tidak hanya itu, seluruh unit display di showroom juga tak luput dari pembersihan berkala sehingga aman jika konsumen melihat dan memegang unit yang terpajang. (AHM/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.