Perluas Jaringannya, FKT Resmikan Distribution Center Baru di Kartasura

AlanBIKERS.com – PT Federal Karyatama (FKT), produsen pelumas terkemuka dengan merek Federal Oil (FO) dan Federal Mobil (FM), telah meresmikan Distribution Center (DC) barunya di wilayah Kartasura, Sukoharjo-Jawa Tengah (25/07).

Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah Direksi FKT, para pimpinan distributor, serta perwakilan tokoh masyarakat setempat. Kehadiran  DC Kartasura ini diharapkan akan memperluas jaringan produk-produk FKT di wilayah Kartasura dan sekitarnya, serta memperbesar pangsa pasar di Jawa Jawa Tengah secara keseluruhan. Sebelumnya telah dilakukan proses analisa pasar serta pemetaan wilayah distribusi sampai akhirnya ditetapkan wilayah Kartasura menjadi domisili keberadaan DC ini.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT Federal Karyatama.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT Federal Karyatama optimis kehadiran DC ini akan meningkatkan kinerja distribusi produk-produk dari FKT, sekaligus mempertahankan dominasi dalam penjualan pelumas roda dua dengan merek Federal Oil.

“Ini merupakan langkah strategis kami dalam upaya meningkatkan kinerja distribusi di sejumlah wilayah. Kehadiran DC ini diharapkan dapat mempertahankan dominasi kami sebagai market leader pelumas roda dua di Indonesia”, ujar Patrick.

Sejak Juni 2018, FKT resmi menjadi bagian dari Exxon Mobil, perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Sejumlah pencapaian apresiasi merek telah didapatkan FKT lewat kinerja merek Federal Oil.

Secara berturut-turut, FO memperoleh penghargaan dari lembaga survey pemasaran independen, yaitu TOP Brand Award, Best Brand Award, Superbrand Award, dan WOW Brand Award. Hal ini membuktikan bahwa ekuitas merek Federal Oil menempati posisi yang tinggi dalam percaturan merek di industry pelumas dalam kategori roda dua.

Pada tahun 2015, FKT meluncurkan pelumas untuk kendaraan roda empat dengan merek Federal Mobil (FM). Pengalaman FKT yang telah teruji dan terbukti di industri pelumas, menjadikan FM dengan cepat menjadi penantang kuat produk-produk pelumas mobil yang telah hadir sebelumnya.

Rilis data riset lembaga independen menyebutkan bahwa FM menempati posisi 5 besar produk pelumas berdasarkan aktivitas penetrasi pasar. Inovasi terkini FM adalah melakukan terobosan baru dengan meluncurkan EURO4 untuk dapat memenuhi standar emisi yang tengah digalakkan oleh pemerintah. (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: