Bikers Yamaha Anggota YRFI Ikut Test Ride New Yamaha R25, Ini Komentarnya

AlanBIKERS.com – New Yamaha R25 pertama diluncurkan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tanggal 11 Oktober 2018. Motor sport produk barunya ini untuk pertama kali dicoba langsung dalam sesi test ride hari Kamis lalu di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (08/11).

Selain melibatkan awak media, test ride kali ini juga mengajak perwakilan bikers Yamaha dari klub/ komunitas yang tergabung didalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) sebagai wujud apresiasi terhadap konsumen setia Yamaha.

“Bikers Yamaha anggota dari klub/ komunitas adalah konsumen loyal dan partner Yamaha, karenanya kami pun memberi apresiasi kepada mereka, salah satunya dengan bentuk memberikan kesempatan kepada perwakilan dari YRFI ikut hadir dan mencoba langsung New Yamaha R25 dalam acara test ride ini bersama awak media,” ujar Setyo, Staff YRA Academy.

Ki-ka : Arief Mutia (YRA), Arief Bhima Sakti (YRFI), Dicky (YRFI), Setyo (YRA) dan Hendri (YRFI).

Sebelum test ride, acara diawali dengan medical check-up, kemudian sesi sharing product knowledge untuk mengulas lebih detil spesifikasi dan fitur unggulan yang dimiliki oleh Yamaha R25 dan The Amazing Matic Yamaha FreeGo. Juga ada coaching clinic safety riding yang dibawakan oleh pembalap professional Yamaha,  yakni Richard Taroreh dan M Faerozi serta tim Yamaha Riding Academy (YRA).

Sesi test ride dibagi menjadi dua kelompok, pertama melakukan test ride Yamaha R25 di lintasan Sirkuit. Kelompok kedua test ride Yamaha FreeGo di luar area lintasan sirkuit. Kedua kelompok ini pun bertukar tempat agar juga merasakan motor yang telah dicoba oleh kelompok sebelumnya.

“Luar biasa New Yamaha R25 semakin di depan, shock upsidedown nya bisa melahap trek lintasan sirkuit tanpa kendala disetiap tikungan. Jalur lurus saya mampu mencapai 170ankm/jam tanpa goyangan angin yang berarti, aerodinamikanya dapet banget. Dari trek lurus panjang sampai saat masuk tikungan pakai engine break masih mampu diladeni mesinnya luar biasa,” ujar Bro Arief Bhima Sakti, Ketua Umum AYO (Association Yamaha Owners) perwakilan YRFI yang ikut dalm test ride ini.

Bro Arief menambahkan, untuk posisi stangnya yang sudah dibawah segitiga, membuat riding lebih presisi, rebound shock belakang penuh gak mantul-matul dan smooth. “Andai saja aku bisa meminangmu wahai New Yamaha R25, tunggu saja kapan saatnya itu terjadi,” tutup Bro Arief penuh harap.

Sementara itu perwakilan YRFI lainnya Bro Dicky, Ketua Umum BVR (Batavia V3 Riders) punya pendapat yang hampir sama. “Untuk bodynya lebih racing look dan bagus tampilannya dari sebelumnya, dan untuk yang baru ini shock depannya sudah memakai upsidedown jadi lebih empuk dan sporty. Saat dipakai cornering pun dia lebih stabil, dari posisi joknya kalau dipakai harian pun duduknya sangat nyaman, pokoknya oke punya deh Yamaha,” tutup Bro Dicky.

Yamaha juga menampilkan apparel dan beragam aksesoris resmi untuk Yamaha R25 dalam sesi test ride ini, baik yang eksisting maupun baru. Untuk aksesoris yang baru dirilis adalah Cowling Protector dan Visor Kit.

Sedangkan untuk yang eksisting meliputi Fuel Cap, Racing Stand, Short Rear Fender, Seat Cowl Kit, NGK Iridium, Ecu Pro Dytona, Casting Wheel, Hitman Titanium Rainbow Muffler, Yoshimura Muffler, Sakura Muffler, Daytona GP Taper Muffler, serta Akrapovic Muffler. Seluruh aksesoris tersebut sudah bisa didapatkan di dealer resmi Yamaha.

48Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: